Kuatkan Kebersamaan, Sivitas FKG Gelar Halalbihalal

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Kemeriahan Halalbihalal Sivitas Akademika FKG UNAIR (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Masih dalam rangka perayaan hari kemenangan, sivitas akademika Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UNAIR menyelenggarakan acara halalbihalal. Acara dilangsungkan di halaman parkir mobil kampus A FKG pada Kamis (14/7).

Sekitar ratusan sivitas akademika berkumpul dan beramah tamah satu sama lain. Seluruh elemen sivitas FKG UNAIR, mulai dari mahasiswa, pengajar muda maupun senior, guru besar emeritus, dekanat, karyawan, dan alumni hadir dalam acara halalbihalal yang digelar selama dua jam itu. Mereka yang hadir terlihat antusias dan gembira dalam acara halalbihalal yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya tersebut.

Acara halalbihalal di FKG berjalan cukup meriah. Baik dari kalangan muda maupun senior saling berbagi panggung. Ada grup musik Caramellos yang beranggotakan para pengajar senior. Masing-masing dari mereka memainkan alat musik band dan menyanyikan lagu-lagu lawas. Sesekali, para anggota Dharmawanita FKG diajak menari poco-poco dengan diringi musik dari Caramellos. Selain grup Caramellos, ada juga grup akustik dari mahasiswa FKG yang memeriahkan acara.

Dekan FKG Dr. R. Darmawan Setijanto, drg., M.Kes., mengatakan halalbihalal merupakan momen untuk merekatkan kebersamaan sivitas akademika. Untuk itu, pihaknya mengundang seluruh elemen sivitas untuk hadir dalam acara tersebut.

“Halalbihalal kita mengundang seluruh sivitas akademika, ya mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan purnatugas. Purnatugas adalah pendorong kita, sedangkan rekan-rekan yang aktif di sini adalah pelaksana dan evaluasi. Mahasiswa juga kami ajak kumpul bersama supaya kalau ada apa-apa, komunikasinya lancar. Silaturahmi ini maksudnya adalah mengingatkan kebersamaan kita,” tutur Dekan FKG.

Dengan adanya kegiatan halalbihalal, ia berharap sivitas akademika FKG semakin kompak dalam mengemban tugas-tugas profesional  ke depan. “Semangat! Karena halalbihalal ini seperti kita di-charge (isi ulang daya, red). Sekarang ini, silaturahmi itu meningkatkan integritas, kejujuran, dan daya juang. Kalau urusan profesional, itu sudah diatur dalam SOP (standar operasional prosedur, red). Tinggal integritas yang perlu kita tingkatkan,” tutur Darmawan.

Selain penampilan grup musik, pada gelaran halalbihalal kali ini juga dihadiri oleh karyawan purna tugas dan peresmian kantin setelah direnovasi. (*)

Penulis: Defrina Sukma S.
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu