Sivitas Akademika UNAIR Ramaikan Halalbihalal

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Antrian yang mengular sivitas akademika universitas airlangga saat akan bersalaman dengan Kepala Senat, Rektor, dan Wakil Rektor, Selasa(12/7) (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Suasana perayaan Idul Fitri masih menyelimuti perasaan sivitas akademika Universitas Airlangga. Pada Selasa (12/7), Rektor UNAIR Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak, beserta jajaran pimpinan menggelar kegiatan halalbihalal yang dihadiri oleh ribuan sivitas UNAIR.

Bertempat di hall kantor manajemen, ribuan orang yang terdiri dari direktur, kepala lembaga, dekanat, tenaga pengajar, dan kependidikan, mahasiswa, serta alumni hadir dan saling bersalaman. Di sela-sela ribuan orang itu, tampak tiga petinggi universitas yang hadir pada acara halalbihalal yakni Prof. H. Bambang Rahino Setokoesoemo, dr (Rektor UNAIR periode 1993 – 1997), Prof. Dr. Med. H. Puruhito, Sp.B-TKV (Rektor UNAIR periode 2001 – 2005), dan Prof. Dr. Fasichul Lisan, Apt. (Rektor UNAIR periode 2006 – 2015).

Acara halalbihalal tersebut berlangsung selama hampir tiga jam. Ribuan orang yang datang dari seluruh lingkungan unit kerja, baik di tingkat universitas maupun fakultas antri mengular di atas karpet untuk bersilaturahmi dengan pimpinan beserta istri di atas panggung sederhana yang telah disediakan. Usai bersalaman dengan pimpinan, mereka juga saling bertegur sapa dan sekadar ngobrol antar rekan kerja yang lama tak bertemu. Garis kerja antara pimpinan dan karyawan seakan tak bersekat pada suasana silaturahmi yang rutin digelar tiap tahunnya. Selepas bersalaman para tamu juga dijamu dengan sajian makanan prasmanan.

Suasana silaturahmi itu juga dimeriahkan oleh grup musik lokal yang terkenal Keroncong Larasati. Sesekali, para karyawan, tenapa pendidik, bahkan Prof. Nasih beserta istri berbagi panggung dengan awak grup Keroncong Larasati, dan menyanyikan sejumlah lagu dari berbagai genre musik.

“Halalbihalal kali ini terasa lain dengan hadirnya musik keroncong. Sangat humanis daripada sekedar bersalam-salaman dan makan opor,” jelas Dr. Purnawan Basundoro, M.Hum., selaku Direkur SDM UNAIR.

Senada dengan Purnawan, salah satu tenaga kependidikan di lingkungan rektorat UNAIR, Badiowi mengungkapkan bahwa acara halalbihalal dapat menjadi cara mendekatkan seluruh civitas akademika UNAIR.

“Rektor dapat bertemu degan seluruh elemen sampai level bawah. Acara dikemas apik dan suasana santai, diiringi dengan musik yang keren sekali,” ujar staf BPP UNAIR tersebut.

Selepas acara berlangsung, Prof. Nasih mengatakan, kegiatan halalbihalal yang diselenggarakan ini merupakan permulaan langkah untuk setahun ke depan. “Saya berharap, dengan adanya permulaan yang baik seperti kebersamaan dan saling memaafkan, kita bisa bersama-sama melangkah ke depan dengan lebih baik lagi,” tutur Prof. Nasih. (*)

Penulis : Defrina Sukma Satiti
Editor    : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu