Calon Mahasiswa Baru UNAIR Jalur SBMPTN 2016 Diimbau Segera Lakukan Pendaftaran Ulang

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR, Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, MT., SE., Ak, CMA. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Pengumuman penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) telah resmi disampaikan pada Selasa (28/6) lalu. Rektor Universitas Airlangga menghimbau kepada seluruh peserta yang diterima di UNAIR untuk segera melakukan proses pendaftaran ulang calon mahasiswa baru (camaba).

“Kami harapkan mereka segera melakukan proses berikutnya yaitu daftar ulang, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan. Karena sebentar lagi masuk seleksi jalur Mandiri,” ujar Rektor UNAIR, Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, MT., SE., Ak, CMA.

Seperti dijelaskan oleh Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR Drs. Suko Widodo, M.Si., dalam proses pendaftaran ulang ini setiap calon mahasiswa baru wajib mengikuti seluruh rangkaian proses daftar ulang. Seluruh camaba wajib melakukan pra pendaftaran ulang dengan mengunggah semua berkas persyaratan pada laman http://regmaba.unair.ac.id. Registrasi online dapat dilakukan terhitung sejak 28 Juni hingga 10 Juli 2016.

Penentuan tarif Uang Kuliah Tunggal (UKT) ditentukan berdasarkan entri data yang telah dilakukan. Selanjutnya, satuan biaya UKT program S-1 dapat dilihat di laman http://ppmb.unair.ac.id/web/site/sbmptn.  Kemudian camaba UNAIR melakukan tes kesehatan dan tes kemampuan Bahasa Inggris pada rentan waktu 14-19 Juli 2016. Jadwal tes kesehatan dan tes kemampuan Bahasa Inggris akan diberikan setelah camaba bersangkutan melakukan pembayaran UKT.

Pendaftaran ulang dengan melakukan verifikasi berkas dilakukan langsung di Gedung Airlangga Convention Centre (ACC), Kampus C, UNAIR, pada 19-20 Juli. Untuk camaba penerima bantuan biaya pendidikan Bidikmisi, akan ada pengarahan penerimaan bantuan biaya pendidikan yang diselenggarakan di Ruang Garuda Mukti, Kantor Manajemen, Kampus C UNAIR, pada Selasa 19 Juli 2016.

Suko mengatakan, kepada seluruh peserta yang diterima pada jalur SBMPTN supaya sesegera mungkin melakukan registrasi. Pihaknya juga mengatakan, jika terdapat kesulitan tentang proses dan tata cara pendaftaran ulang, camaba dapat menghubungi PIH UNAIR.

“Kepada calon mahasiswa baru yang diterima di UNAIR, jika ada kesulitas mengenai proses dan alur pendaftaran bisa menghubungi PIH UNAIR,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (29/6).

Informasi lengkap tentang proses pendaftaran ulang mahasiswa baru dapat diakses melalui laman http://unair.ac.id atau No. Telp. (031) 5915042 – 43, 5912546, 5912564, Pesawat 221, 211, 115, dan 116. Apabila calon mahasiswa baru tidak memenui proses pendaftaran ulang yang tertera di atas, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru UNAIR. (*)

Penulis : Binti Q. Masruroh
Editor   : Bambang BES

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu