Sehari Bersama Anak Yatim Pungkasi Ramadhan Mubarak Airlangga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sehari Bersama Anak Yatim, Mimpi Anak Bangsa oleh Jamaah Nuruzzaman UKMKI UNAIR Menutup Kegiatan Ramdhan Mubarak Airlangga (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) Universitas Airlangga, menyelenggarakan serangakain acara yang bertajuk “Ramadhan Mubarak Airlangga (RMA)”. Acara yang   dilaksanakan selama sebulan Ramadhan penuh tersebut, diwarnai dengan beragam kegiatan untuk meningkatkan spiritual mahasiswa, diantaranya Grand Opening yang dihadiri oleh Prof. Moch. Nasih selaku Rektor UNAIR, kajian rutin setiap hari oleh tiap fakultas, kajian spesial di akhir minggu, Gerakan Subuh Jamaah Ramadhan (GSJR), Salat Tarawih bersama Imam Besar dari Palestina, lomba dai dan tahfidz cilik, penyerahan donasi Al quran braille, dan ditutup dengan kegiatan berbuka puasa bersama 250 yatim yang bertemakan “Sehari Bersama Anak Yatim, Mimpi Anak Bangsa” di Masjid Nuruzzaman Kampus B UNAIR.

“Ramadhan tahun ini tantangan luar biasa untuk mahasiswa, selain dihiasi oleh ujian akhir semester, kita juga harus dapat memaksimalkan potensi ibadah kita dalam mencari amal ibadah,” jelas Wahyu Hidayat, selaku koordinator kegiatan RMA.

Di akhir penutupan kegiatan RMA, santunan bersama anak yatim tersebut didukung oleh yayasan Yatim Mandiri Surabaya. Acara tersebut berbuah manis dengan serangkaian acara penampilan juara dai tahfidz dan teater boneka dari FKM UNAIR. Setelah itu acara berlanjut dengan Salat Maghrib berjamaah dan pemberian santunan donasi kepada adik yatim. Selain mahasiswa UNAIR, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa umum seperti ITS, STESIA, PENS, dan lain sebagainya.

“Acara penutupan ini bertajuk Sehari bersama Anak Yatim, Mimpi Anak Bangsa ini semoga  mampu menginspirasi betapa pentingnya memberi. Memberi tidak akan membuatmu menjadi kekurangan,” ujar Wahyu.

Wahyu juga menegaskan bahwa, selesai RMA berbagai kegiatan di Masjid, seperti buka bersama gratis masih berlanjut hingga puasa berakhir. Donasi yang terkumpul dan bantuan masyarakat umum akan terus UKMKI salurkan kepada jamaah yang membutuhkan.

“Selain itu Masjid Nuruzzaman juga akan memfasilitasi I’tikaf pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Wahyu Hidayat
Editor  : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu