Adik-adik Binaan Sesaat Setelah Acara Buka Bersama (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Meski sudah tak aktif lagi menjadi anggota ataupun pengurus aktif organisasi, alumni masih bisa melakukan pengabdian masyarakat. Hal inilah yang dilakukan oleh alumni panitia Bina Abdi Desa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (UNAIR) dan alumni Ikatan Mahasiswa Jombang di UNAIR (IMAJINAIR).

“Kegiatan buka bersama (bukber) merupakan insiatif dari pantia angkatan pertama, dan mengundang adik-adik angkatan. Mulanya iseng, tapi respon teman-teman baik, karena peserta banyak jadi mengundang adik Binaan,” jelas Ahmad Bondan Sugiantara, alumni panitia Bina Abdi Desa BEM FEB UNAIR. Selain memberikan manfaat bagi masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi.

Kegiatan bukber dilaksanakan Rabu (15/6), di salah satu rumah makan di Surabaya. Kegiatan bukber dihadiri oleh 10 anak binaan, dan 3 pembina program Bina Abdi Desa Jipurapah Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

Sahur on The Road

Anggota Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) UNAIR angkatan 2011 juga tak mau kalah. Anggota IKAFE menggelar acara Sahur on The Road (SOR) pada Minggu (19/6). Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut digelar dengan kegiatan membagikan sebanyak 328 nasi bungkus di beberapa titik di Surabaya. Gagasan dan kegiatan ‘Sahur on the Road‘ sendiri dikoordinir oleh Bondan dan Nurrizky Alridho. Kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan sumbangsih dan peran anggota IKAFE 2011.

“Dana sumbangan dikumpulkan dan dikelola oleh para alumni yang tergabung dalam IKAFE UNAIR angkatan 2011 sendiri, sebagai kesekretariatan dan tempat pengumpulan donasi panitia pelaksana menggunakan ruangan kesekretariatan IKAFE di lantai 4 gedung FEB UNAIR,” jelas Bondan.

Foto bersama para peserta Sahur On The Road IKAFE angkatan 2011 (Foto: Istimewa)
Foto bersama para peserta Sahur On The Road IKAFE angkatan 2011 (Foto: Istimewa)

Para anggota IKAFE mulai membagi tim dan siap menyisiri rute mulai dari daerah Jojoran, sekitar Kampus A UNAIR, PDAM Surabaya, Biliton, dan kampus C UNAIR. Tim membagikan sebungkus nasi dan air mineral kepada tukang becak, penjaga mini market, dan orang-orang yang tidur di emperan pertokoan.

“Kami berharap acara ini bisa mempererat silaturahmi alumni dan di tahun-tahun berikutnya bisa terus terlaksana serta semakin luas sasarannya,” pungkas Bondan. (*)

Penulis : Nuri Hermawan
Editor    : Defrina Sukma S.

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone