Perkumpulan Sopir UNAIR Bagi-bagi Takjil

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Diantara sopir-sopir di Universitas Airlangga yang tergerak berbagi takjil buat sesama. (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Bulan Ramadhan adalah momentum yang sangat istimewa dan ditunggu-tunggu bagi kaum muslim, tidak terkecuali di Indonesia. Pada bulan yang penuh berkah inilah setiap muslim berlomba-lomba meningkatkan amalan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. Tidak hanya berpuasa untuk menahan segala nafsu pada siang hari, salat terawih dan salat-salat sunnah lainnya, serta bersedekah kepada sesama dan terlebih lagi kepada kaum dhuafa.

Hal demikian itulah yang mendasari perkumpulan pengemudi (sopir) di lingkungan Universitas Airlangga melaksanakan sedekah dan berbagi untuk sesama dengan mengadakan bagi-bagi makanan takjil, pada hari Jum’at (24/6) lalu.

Para pengemudi yang berada dibawah naungan Bagian Sarana dan Prasarana ini memulai kegiatan berbagi sekitar pukul 17.00 (sore) di perempatan lampu merah belakang gedung Airlangga Convention Centre (ACC) Kampus C Universitas Airlangga. Dalam acara ini panitia membagikan 150 bungkus nasi beserta delapan dus minuman segar-manis (teh kemasan).

Menurut Imam, koordinator acara ini, ide acara ini berawal dari keinginan pribadi teman-teman sopir flash kampus B yang ingin berbagi takjil untuk sesama. Kemudian ide ini ternyata didukung oleh sopir-sopir yang lain yang berada di lingkungan rektorat Universitas Airlangga. Akhirnya melakukan iuran bersama secara sukarela.

Bagi perkumpulan pengemudi, ternyata kegiatan ini bukanlah acara pertama kali yang dilaksanakan di bulan Ramadhan. Pada waktu sebelumnya, tepatnya pada seminggu sebelum ini, acara yang sama juga diselenggarakan oleh para pengemudi, tetapi tempatnya di depan gedung Sekolah Pascasarjana, kampus B UNAIR.

Imam, koordinator acara bagi takjil ketika menyampaikan bungkusan takjil kepada pengguna jalan di Jl. Mulyorejo. (foto: Agus Irwanto)
Imam, koordinator acara bagi takjil ketika menyampaikan bungkusan takjil kepada pengguna jalan di Jl. Mulyorejo. (foto: Agus Irwanto)

Acara bagi-bagi takjil itu sendiri ditutup dengan buka puasa bersama, tempatnya juga di garasi kampus C Universitas Airlangga. Acara ini juga dihadiri hampir semua pengemudi yang bertugas di lingkungan rektorat UNAIR.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan silaturahmi dan diharapkan bahwa semoga pada tahun depan acara seperti ini bisa dilaksanakan lagi. Artinya tidak hanya melibatkan sopir di lingkungan Rektorat saja, tetapi oleh semua sopir di lingkungan UNAIR, terutama sopir dari fakultas. ”Agar keguyuban diantara sopir dapat lebih guyub lagi,” tutur seorang diantaranya berharap. (*)

Penulis : Agus Irwanto
Editor : Bambang Bes

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu