Himalingua Adakan Program Perdana “Ngabuburit Tipis-tipis”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Wakil Dekan I FIB UNAIR, Puji Karyanto, S.Hum., M.Hum., Saat Memberikan Sambutan dalam Acara “Ngabuburit tipis-tipis” Magister Ilmu Linguistik UNAIR. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk melakukan berbagai hal yang positif. Selain bulan penuh rahmat dan ampunan, datangnya Ramadan juga dapat dijadikan momen untuk mempererat silaturahmi. Begitulah yang dirasakan oleh Himpunan Mahasiswa Magister Ilmu Lungistik (Himalingua) FIB UNAIR. Dengan menggelar acara “Ngabuburit tipis-tipis”, himpunan yang baru saja dibentuk tersebut berupaya mengenalkan diri kepada hadirin yang diundang. Hadir dalam acara tersebut mahasiswa S2 Ilmu Linguistik dari lintas angkatan, alumni, dosen pengajar, dan Wakil Dekan I FIB UNAIR.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I FIB UNAIR, Puji Karyanto, S.S., M.Hum., menuturkan bahwa pihak fakultas menyambut baik dengan kegiatan yang baru pertama kali digelar pada Rabu, (22/6) tersebut, ia juga berharap bahwa terbentuknya Himalingua menjadi media untuk mewujudkan visi misi Magister Ilmu Linguistik.

“Hadirnya himpunan ini memang sebagai wadah untuk membawa prodi ini semakin baik ke depannya,” tegas Puji.

Senada dengan Wadek I, Dr. Ni Wayan Sartini, M.Hum., selaku Ketua Prodi Magister Ilmu Linguistik UNAIR menuturkan bahwa program perdana ini merupakan bukti langkah awal dari kinerja Himalingua yang baru sepekan dilantik.

“Dengan adanya Himalingua ini, saya harap bisa semakin bermanfaat, dapat kerja sama, kompak, dan bisa menjadi penghubung bagi lintas generasi,” jelasnya.

Ketua Himalingua, Dewa Made Yoga Arta, mengungkapkan bahwa kegiatan “Ngabuburit tipis-tipis” tersebut sengaja diadakan sebagai langkah awal dari kinerjanya selama satu tahun ke depan, ia juga berharap bahwa hadirnya Himalingua ini bisa membuat perubahan yang baik untuk Magister Ilmu Linguistik FIB UNAIR.

“Ini adalah program yang pertama, semoga bisa membangun prodi ini ke depannya lebih baik,” jelasnya.

Di penghujung acara yang diadakan di ruang Chairil Anwar FIB UNAIR tersebut, juga diadakan tausiyah, pembagian takjil, hingga buka bersama. (*)

Penulis : Nuri Hermawan
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu