Mahasiswa FEB UNAIR Raih Juara Favorit Hijab Hunt 2016

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi UNAIR NEWS

UNAIR NEWS – Hijab bukan menjadi sebuah penghalang bagi seorang muslim untuk beraktivitas dan berprestasi. Hal ini dibuktikan oleh mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis bernama Rizki Desy Wulansari. Desy berhasil menembus babak delapan besar dan menjadi juara favorit Sunsilk Hijab Hunt 2016, Minggu (12/6).

Desy mengaku, ia hanya iseng mengikuti ajang kompetisi hijab. Meski iseng semata, Desy berhasil masuk sampai ke babak 15 besar. Ia harus berbesar hati ketika namanya disebut pembawa acara agar tereliminasi pada babak tersebut.

Setiap kontestan wajib memiliki video tutorial hijab. Namun, karena video tutorial hijab milik Desy yang ditayangkan via YouTube lewat saluran resmi Sunsilk Indonesia berhasil meraih jumlah ‘suka’ tertinggi dibandingkan peserta yang lain, ia memperoleh tiket emas ke kompetisi yang sama dan berhasil menjadi juara favorit Hijab Hunt 2016.

“Awalnya, saya iseng ikutan ajang pencarian muslimah berbakat itu. Ternyata, setelah melewati dua seleksi, saya masuk ke babak 15 besar. Saya tereliminasi dan sempat pulang ke kampung halaman. Namun, karena video tutorial hijab saya mendapat like tertinggi yaitu sebanyak 911 orang, jadi saya diundang kembali dan menjadi juara favorit Hijab Hunt 2016,” jelas Desy.

Kisah Desy yang begitu inspiratif membuat salah satu juri, Dian Pelangi, tertarik. Menurut Dian, kisah hidup dan kemampuan Ju jItsu mahasiswa Ekonomi Islam tahun angkatan 2014 itu dapat menginspirasi muslimah lainnya.

“Cerita perjalanan hidup yang dulunya pernah saya lakoni yaitu pernah jualan aksesoris, pernah jadi tukang parkir, ibuku berjualan di warung, dan bapak penjaga malam kantor bupati serta sejak dari SD, SMP, SMA sampai kuliah saya selalu mendapatkan beasiswa. Kata Dian, kisah saya dapat menginspirasi muslimah lainnya. Saya juga pernah menjadi juara satu Ju Jitsu nasional,” imbuh perempuan asal Gresik itu.

Saat ini, Desy mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Religi. Pada UKM Seni Religi, Desy merupakan vokalis grup El Syalala tim Banjari. (*)

Penulis: Disih Sugianti
Editor: Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu