Manfaatkan Momen, Rektor Sampaikan Pesan Puasa melalui Video

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor UNAIR (peci hitam) bersama dengan tim produksi disela-sela pembuatan video greeting UNAIR. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Umat Islam di seluruh belahan dunia tengah melaksanakan ibadah puasa dan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Sebagai bentuk menghormati terhadap sesama, Pusat Informasi dan Humas (PIH) Universitas Airlangga (UNAIR) tengah memproduksi video ucapan selamat.

Video ucapan selamat itu bercerita tentang Rektor UNAIR, Prof. Dr. M. Nasih, menyapa serta bersalaman dengan mahasiswa dan karyawan yang berada di lingkungan UNAIR. Dalam video tersebut, Prof. Nasih tak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, dan ucapan selamat Idul Fitri bagi yang merayakan.

Dari video itu tersirat pesan moral kepada masyarakat agar sikap saling menghormati sehingga keadaan sosial yang harmonis tetap terjaga.

“Produksi video itu sebagai cara pak Rektor mengajak publik agar senantiasa saling menghormati satu sama lainnya. Rencananya, video tersebut akan resmi dirilis pada minggu kedua bulan Ramadan,” jelas Ketua PIH UNAIR Drs. Suko Widodo, M.Si.

Sutradara video ucapan selamat Rektor UNAIR, Aga, mengatakan lokasi pengambilan scene video terjadi di tiga tempat. Yakni Ruang Rektor UNAIR, halaman gedung rektorat, dan halaman masjid Ulul Azmi.

“Target audiensnya untuk publik. Jadi, nggak hanya untuk orang tua atau anak muda aja. Kita pilih talent Pak Rektor sendiri supaya dapat menggaet target audiens yang sesuai dengan pak Rektor mulai dari umur dan background pendidikan. Kita juga masukan mahasiswa agar terlihat natural dan targetnya nyasar ke semua umur,” jelas Aga.

Walaupun proses produksi video tersebut dalam momen puasa, namun Aga mengatakan tak ada kendala berarti selama pengambilan scene berlangsung. “Kendala sih gak ada, walaupun puasa. Karena pak Rektor juga punya waktu, jadi tidak keburu-buru,” pungkas sutradara. (*)

Penulis : Dilan Salsabila
Editor : Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu