Suasana Kegiatan Acara Alumni Berbagi Fakultas Farmasi UNAIR (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Alumni memang aset penting bagi almamater, tidak jarang setelah sukses dalam dunia kerja, banyak alumni yang diminta kembali ke almamater untuk berbagi pengalaman dan pengetahun. Salah satunya adalah kegiatan “Alumni Berbagi” yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi UNAIR.

Program dari kerja sama Dekanat dengan Departemen Dalam Negeri BEM FF UNAIR tersebut, mendatangkan Miky Nurhariadi, S.Farm., Apt.,  alumnus FF UNAIR tahun 2006. Dalam paparannya Miky menuturkan bahwa penting memiliki sikap peka terhadap masalah dalam dunia kerja. Hal ini diperlukan agar permasalahan yang ada dapat diperbaiki sesegera mungkin.

“Memang setiap orang memiliki kepekaan yang berbeda. Orang yang memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan kerjanya, dia lah yang akan bertahan. Semakin peka terhadap masalah, semakin banyak yang dapat diperbaiki,” ungkap Miky dalam penyampaian materinya, Sabtu (28/5).

Pada acara tersebut Miki juga menjelaskan tiga elemen dari Daily Management System (DMS). Ketiganya yakni Management terstruktur, Kepemimpinan yang aktif, dan Management berdasarkan fakta. Selain itu, Miky juga memberikan dasar – dasar coaching yang baik saat menjadi atasan.

“Atasan yang baik adalah dapat menempatkan diri sesuai situasi. Selain itu, seorang atasan harus pemahami dengan betul setiap kata dalam UU Keteganakerjaan No. 13 Tahun 2003 dan peraturan perusahaan, supaya tidak terjadi adanya perbedaan persepsi. Ini merupakan salah satu poin penting yang perlu diperhatikan oleh seorang calon pemimpin,” jelas Miky. (*)

Penulis : Alwinda Priska Y. (Mahasiswa Fakultas Farmasi)
Editor    : Nuri Hermawan

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone