UNAIR Bedah Warung Warga Sekitar Kampus

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Direktur Kemahasiswaan UNAIR, Dr. M. Hadi Shubhan., S.H., M.H., CN., Saat Memberikan Bantuan Secara Simbolis Kepada Pemilik Warung yang Dipugar. (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga adalah bagian dari masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, Direktorat Kemahasiswaan UNAIR dan Kementerian Pengabdian Masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa UNAIR membedah warung warga. Sebanyak 12 pemilik warung menerima bantuan secara simbolis dari Direktur Kemahasiswaan UNAIR, Senin (30/5), di Aula Student Center.

Pemilik warung itu berasal dari berbagai kelurahan sekitar kampus, seperti Mulyorejo, Airlangga, Gubeng, Jojoran, dan Mulyosari. Untuk mensukseskan program itu, UNAIR membentuk tim Airlangga Peduli. Rosyid Akbar selaku Ketua Tim Airlangga Peduli menjelaskan, ia dan 28 rekannya telah mempersiapkan program tersebut selama satu setengah bulan, mulai dari survei lokasi hingga eksekusi di lapangan.

Mahasiswa Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya UNAIR juga menjelaskan, donasi yang diberikan kepada penerima tidak dalam bentuk uang melainkan pemugaran warung dan produk barang untuk dijual kembali.

“Donasi yang kami berikan tidak dalam bentuk uang, melainkan untuk memperbaiki warung dan barang-barang yang siap untuk dijual di toko. Jadi, dengan ini hal yang kita berikan bisa berkelanjutan,” jelas Rosyid.

Dr. M. Hadi Shubhan., S.H., M.H., CN., pada sambutannya menjelaskan bahwa bentuk kegiatan sosial ini adalah bagian dari pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ia juga menegaskan kepada para penerima bantuan agar tidak merasa canggung dengan UNAIR.

“Bapak ibu sekalian saya harap tidak canggung dengan UNAIR. Kita semua ini sama, kami kebanyakan juga dari desa, di UNAIR ini hanya diamanahi negara,” jelas Hadi. Dra. Trijas Sarwendah selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Mahasiswa Dirmawa UNAIR mengatakan, warung yang direnovasi harus milik pribadi.

Salah satu penerima bantuan, Tami mengaku sangat bersyukur, dengan sedikit terbata-bata pihaknya berterima kasih kepada UNAIR yang telah memperbaiki warungnya. “Saya tidak bisa banyak ngomong, terima kasih dan saya sangat bersyukur,” ungkapnya. (*)

Penulis : Nuri Hermawan
Editor    : Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu