Hidupkan Ikoma, FIB UNAIR Kenalkan Cyber Campus Pada Orang Tua

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Sosialisasi Cyber Campus UNAIR Di Ruang Siti Parwati FIB (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Peran orang tua dalam menentukan masa depan anaknya sangatlah penting, meski seorang anak telah menjadi seorang mahasiswa, orang tua tetap memiliki tanggung jawab penuh terhadap keberhasilan studi putra-putrinya. Demi mendukung optimalisasi peran orang tua, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNAIR menggelar sosialisasi program Cyber Campus UNAIR, Sabtu (28/5).

Bertempat di Aula Siti Parwati FIB UNAIR, acara sosialisasi tersebut dibingkai untuk menjalin silaturahmi sekaligus menghidupkan kembali Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOMA). Dekan FIB UNAIR, Diah Ariani Arimbi, S.S., MA., Ph.D., menjelaskan bahwa pentingnya Cyber Campus sebagai media untuk memantau kegiatan belajar mahasiswa, selain itu dekan perempuan pertama FIB UNAIR tersebut juga menambahkan bahwa pada tahun ini Ikoma akan kembali dihidupkan di FIB.

“Ikoma ini nantinya akan menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan visi misi FIB, dana yang terkumpul ke depan murni untuk kegiatan mahasiswa baik dalam  kegiatan akademis atau non-akademis, ini juga untuk mendorong misi UNAIR menuju kampus 500 dunia,” tegasnya.

Menambahkan pernyataan dekan, Wakil Dekan I FIB UNAIR, Puji Karyanto, S.S., M.Hum., membeberkan seputar informasi kegiatan akademik kemahasiswaan yang ada di FIB. Pentingnya mengenai fungsi Cyber Campus juga ditekankan, mulai sebagai media untuk mengetahui data mahasiswa, jadwal perkuliahan, data presensi mahasiswa, keuangan, kalender akademik, dan status mahasiswa serta nilai hasil studi.

“Dengan Cyber Campus ini bisa membantu kontrol orang tua terhadap putra-putrinya, sekaligus juga menjadi media komunikasi dengan dosen wali mahasiswa,” jelasnya.

Acara tersebut juga sebagai ajang untuk mengenalkan berbagai ragam kreatifitas mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa. Selain itu, juga ada pemaparan mengenai berbagai program unggulan FIB seperti percepatan kuliah S1 dan S2 yang ditempuh dalam kurun waktu 5 tahun, serta berbagai keunggulan yang dimiliki fakultas yang dapat mendorong reputasi universitas untuk terus bergerak ke kancah global. (*)

Penulis : Nuri Hermawan
Editor    :Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu