Mahasiswa FEB Raih Award di Malaysia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto bersama delegasi UNAIR dalam event ICAEW (The Institute of Chartered Accountants in England and Wales) Regional Business Challenge di Kuala Lumpur, Malaysia, 24 Mei lalu. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Civitas akademika Universitas Airlangga (UNAIR) tidak pernah miskin prestasi. Misalnya, dalam event  ICAEW (The Institute of Chartered Accountants in England and Wales) Regional Business Challenge di Kuala Lumpur, Malaysia, 24 Mei lalu. Sejumlah enam mahasiswa berlaga dalam kompetisi business case, didampingi salah satu dosen bernama Aria Auliandri MSc. Mereka adalah Tantyo Permadi Utomo, Mochammad Rasyid Poedjijanto, Adelia Yulma Budiarto, Avi Diesta Wardhani, Adelia Widiyanti, dan Qintara Sarah Delany.

Delegasi dari program studi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) itu sukses membawa pulang award (penghargaan) melalui Adelia Yulma. Mahasiswi angkatan 2013 itu meraih predikat The Best Presenter.  Capaian tersebut tidak lepas dari bimbingan dan arahan seluruh dosen akuntansi. Khususnya, Ade Palupi PhD, ketua program studi tersebut,  yang selama ini memberi dukungan penuh bagi para mahasiswa untuk berprestasi.

Lomba kali ini merupakan lingkup regional Asia. Selain dari Indonesia, terdapat peserta dari Malaysia, Singapura, dan Vietnam. Total, ada tiga puluh tim. Kompetisi ini diadakan untuk mengasah bakat dan bibit unggul terbaik di bidang akuntansi. Juri dalam kompetisi ini berasal dari kantor akuntan terbaik di dunia. Antara lain, EY, Deloitte, KPMG, dan PwC. Teknis lombanya, peserta ditantang untuk memberi solusi bisnis terhadap suatu kasus rumit yang disampaikan panitia.

Rangkaian acara delegasi UNAIR pada hari H adalah menyaksikan pameran yang diisi oleh beraneka kantor akuntan dunia. Setelahnya, barulah kompetisi dimulai (panitia membagikan soal berupa case study yang langsung dikerjakan oleh tim). Lantas, peserta mempresentasikan jawaban atau solusi hasil buah pikiran mereka. Beberapa saat kemudian, diumumkan pemenangnya.

“Kegiatan seperti ini membuka wawasan global mahasiswa. Semoga raihan ini membuat mereka lebih bersemangat berkarya dan memberi inspirasi bagi yang lain,” kata Aria Auliandri, dosen yang mendampingi delegasi UNAIR dalam acara internasional tersebut. Yang tak kalah penting, mereka juga berkesempatan melakukan interaksi dengan pakar Akuntansi kelas dunia. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu