Menyaksikan Semangat Kartini di FKG

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi UNAIR NEWS

UNAIR NEWS – FKG UNAIR terkenal sebagai salah satu fakultas yang populasi perempuannya lebih besar dari kaum Adam. Tak Heran , peringatan Hari Kartini di sini selalu berlangsung meriah. Darma wanita FKG menggelar acara tersebut pada 20 Mei 2016 dengan mengusung tema Peran Perempuan Dalam Melestarikan Budaya Bangsa.

Dalam sambutannya, Ketua Darma Wanita FKG Dr. Nyoman Anita Damayanti, drg., MS., mengajak seluruh civitas akademika untuk memperkuat kekompakan di lingkup keluarga besar fakultas. Karena, hanya dengan sinergitas, kesuksesan akan semakin mudah diraih. Muaranya, kemajuan suatu bangsa dapat dicapai dengan optimal.

Sejalan dengan tema acara, diadakan pula berbagai macam lomba dan bazar. Lomba yang diadakan antara lain, memakai kain tradisional (jarid), melipat kain batik (mewiru) dan fashion show.

“Peran Kartini zaman sekarang mesti lebih maju dan moderat. Dan memang, kenyataannya, para Kartini modern di bidang akademik semakin banyak dan berkembang,” ujar Prof. Dr. Diah Savitri Ernawati, drg., Msi., Sp.PM., yang keluar sebagai salah satu pemenang lomba fashion show.

Savitri menambahkan, kegiatan ini bagus dan positif. Harapannya, dengan merayakan hari kartini, kaum perempuan menjadi lebih menghargai dan lebih menghormati betapa luhurnya cita-cita Ibu Kartini. (*)

Penulis: Humas FKG
Editor: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu