Manajemen Pemasaran UNAIR Gandeng Tiga Pebisnis Sukses

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi UNAIR NEWS

UNAIR NEWS – Dewasa ini, tingkat persaingan bisnis tingkat nasional maupun pasar global semakin sengit. Demi membuka wawasan dan menumbuhkan rasa percaya diri untuk menghadapi persaingan, Himpunan Mahasiswa D-3 Manajemen Pemasaran, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga mengadakan seminar nasional bertajuk “Global Market: Indonesia Won’t Lose”.

Seminar itu dihadiri oleh tiga pengusaha sukses Mufid Wahyudi selaku Presiden Direktur Black Canyon Coffee Indonesia (BCC Indonesia), Ayu Brenda Fitriani selaku CEO Golden Surabaya, dan Niko Wiradinata Sutjiono yang juga CEO Dunplex Group. Acara dilangsungkan di Aula Kahuripan, Kampus C UNAIR, pada Minggu (22/5).

Di hadapan peserta seminar, Mufid memaparkan tentang strategi pengembangan bisnis, berbagai kendala yang dihadapi, dan keunikan BCC Indonesia sehingga dapat bersaing di pasar global. Salah satu keunikannya, BCC Indonesia merupakan kedai kopi terkemuka yang menyediakan biji kopi terbaik dan latte art di setiap cangkir kopi. Latte art ialah bentuk inovasi seni lukis di atas kopi yang siap diseduh.

Selain penyampaian materi oleh Mufid, kedua pebisnis muda lainnya juga memberikan motivasi dan edukasi bagi peserta. Ayu dan Niko berhasil membuktikan kepada peserta seminar, bisnis yang dimulai sejak dini dan serius ditekuni akan membawa kesuksesan di masa depan.

Menurut Resta, selaku ketua panitia, seminar nasional merupakan agenda tahunan Hima D-3 Manajemen Pemasaran. Dengan adanya pelaksanaan seminar, peserta khususnya mahasiswa bisa menembus persaingan pasar global. Resta yang juga mahasiswa Vokasi itu berharap agar generasi muda percaya terhadap kiprah putra-putri Indonesia di kancah bisnis global.

“Semoga ini bisa menjadi bekal juga pembelajaran untuk ke depannya. Tiga pemateri yang kami pilih juga telah kompeten di bidangnya dan telah berhasil membawa bisnisnya ke pasar global. Jadi besar harapan kami sebagai panitia, semoga lewat acara ini dapat menginspirasi peserta,” ujar Resta.

Penulis: Okky Putri Rahayu
Editor: Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu