Ju Jitsu UNAIR Sabet Medali di Dua Event Berturut-Turut

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
UKM Ju Jitsu pada event “Yogyakarta Super Grappler Submission Challenge 2016” yang diselenggarakan oleh Federasi Grappling Indonesia pada Sabtu, (21/5). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ju Jitsu tak henti-hentinya menelurkan prestasi gemilang. Kali ini, prestasi tersebut diperoleh kontingen UKM Ju Jitsu pada event “Yogyakarta Super Grappler Submission Challenge 2016” yang diselenggarakan oleh Federasi Grappling Indonesia pada Sabtu, (21/5). Sehari kemudian, kontingen UKM Ju Jitsu memperoleh prestasi lagi pada pertandingan “Han Fighting Champion” yang diselenggarakan oleh Han Academy yakni pada Minggu, (22/5), bertempat di Malioboro Mall, Yogyakarta.

Yogyakarta Super Grappler atau YSG diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dari seluruh Indonesia. Empat orang peserta diantaranya adalah peserta dari UKM Ju Jitsu UNAIR. Dari ajang ini, kontingen UKM Ju Jitsu berhasil meraih 3rd Place Woman Division dan 3rd Place Man <55 Kg.

Selain itu, prestasi lain datang dari Vincentius Kevin, mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAIR angkatan 2015, yang memperoleh juara 1 pada kelas Absolut, dan Juara 1 kelas Putra 66-67 Kg. Namun, Vincentius Kevin ini tidak tergabung dalam UKM Ju Jitsu.

Selain YGS, dengan atlet yang sama, 1st place <81 Kg berhasil diraih oleh Santoso mahasiswa Fakultas Vokasi, 1st Place Women’s division oleh Yulia Rahmawati mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan 3rd Place Women’s division oleh Galuh Ajeng Dhiastriani mahasiswa Fakultas Vokasi.

“Melihat prestasi dari UKM Ju Jitsu sendiri saya berharap supaya pengalaman di Jogjakarta ini dijadikan motivasi besar. Terutama untuk adik-adik di UKM Ju Jitsu agar bisa meregenerasi kualitas dari pada atlet hari ini,” kata Ibnu Sina selaku Ketua UKM Ju Jitsu 2016. (*)

Penulis : Disih Sugianti
Editor    : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu