UKM Orchestra UNAIR Sukses Menggelar Konser Perdana

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PENAMPILAN UKM Orchestra Universitas Airlangga di Gedung dalam konser perdana di ABC kampus FEB UNAIR, Sabtu (21/5). Berharap kedepan semakin dikenal masyarakat. (Foto: Binti Q Masruroh)

UNAIR NEWS – Untuk kali pertama sejak diresmikan menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada tahun 2013, UKM Orchestra Universitas Airlangga menggelar konser perdananya yang bertajuk “Simfoni yang Indah”, Sabtu (21/5) malam. Konser tersebut digelar di Gedung Aula ABC (Airlangga Bussines Center) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR. Konser yang memang sudah lama direncanakan itu dihadiri tak kurang dari 300 penonton, baik dari kalangan sivitas akademika UNAIR maupun warga non-UNAIR.

Chandra Dinata, pendiri UKM Orchestra UNAIR menyatakan rasa kegembiraannya atas terselenggaranya konser perdana UKM Orchestra ini.

”Ini merupakan konser perdana semenjak lima tahun memulai perjuangan komunitas ini, yakni tanggal 15 Januari 2011 lalu yang semula bernama Airlangga Violinist Community karena waktu itu yang bergabung masih terbatas teman-teman pemain biola. Kemudian tahun 2013 resmi menjadi UKM, hingga berjalan tiga tahun ini,” ujar Chandra.

Ia berharap kelak UKM Orchestra UNAIR ini menjadi UKM musik yang menjadi ajang belajar dan silaturahim, baik antar-anggota maupun dengan civitas akademika UNAIR. “Konser ini sifatnya belajar dan silaturahim,” katanya.

Sementara itu Dra. Sedianingsih, Ak., M.Si., Pembina UKM Orchestra juga berharap bahwa konser perdana UKM Orchestra ini bisa menjadi ajang yang mampu mengundang sivitas akademika UNAIR yang ingin bergabung dengan UKM ini. Karena menurutnya, diantara anggota UKM Orchestra ada yang sudah lulus dan telah menjadi alumni.

Konser perdana UKM Orchestra dengan sejumlah 30 players tersebut membawakan tak kurang dari 10 lagu pop hits tanah air. Meskipun terhitung sebagai UKM baru, namun UKM Orchestra telah beberapa kali dipercaya untuk mengisi hiburan pada acara-acara penting. Misalnya pada wisuda UNAIR sebagai salah satu langganan UKM Orchestra unjuk kebolehan. Diluar UNAIR, UKM Orchestra juga pernah dipercaya mengisi event yang diadakan Kompas Gramedia di Pakuwon Trade Center (PTC) dan event HI-LO di City of Tomorrow (Cito) Surabaya.

“Airlangga Orchestra merupakan UKM yang terbuka untuk semua kalangan. Kami ingin memperkenalkan bahwa orchestra tidak melulu tentang musik klasik, menarik anak muda agar menikmati musik biola. Harapan kami, Airlangga Orchestra lebih dikenal masyarakat secara luas, khususnya masyarakat Kota Surabaya,” ujar Cahya Trisady, koordinator lapangan konser perdana UKM Orchestra UNAIR. (*)

Penulis : Binti Q. Masruroh
Editor : Bambang Bes

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu