Kejar Ranking 500 Dunia, FKG Lakukan MOU dengan Osaka University

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi UNAIR NEWS

UNAIR NEWS – Percepatan menuju ranking 500 besar dunia terus dilakukan oleh segenap civitas akademika Universitas Airlangga (UNAIR). Termasuk, mereka yang berada di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Awal Mei lalu, Dekan FKG UNAIR Dr. R. Darmawan Setijanto, drg., M.Kes, dan  Dekan FKG Osaka University Prof. Atsuo Amano menandatangani MoU. Darmawan yang di didampingi oleh Direktur RSGM FKG UNAIR, Prof. R. Coen Pramono, drg., SU., SP.BM(K) menyampaikan, MoU itu bertujuan untuk meningkatkan jumlah penelitian bersama dan publikasi internasional.

MOU dengan Osaka University ini menyusul kerjasama lain dengan sejumlah FKG di Jepang yang sudah dijalanlan sebelumnya. Antara lain, dengan Hiroshima University, Kagoshima University, Tohoku University dan Niigata University.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan FKG UNAIR dengan kampus negeri Sakura adalah program kurikulum dengan International Dental Course (IDC). Melalui program ini, mahasiswa S1 bisa menempuh program pendidikan 4 tahun di Hiroshima University.

Foto bersama Sivitas FKG dengan delegasi Osaka University (Foto: Istimewa)
Foto bersama Sivitas FKG dengan delegasi Osaka University (Foto: Istimewa)

Ada pula, staff exchange, student exchange dan pendidikan S3 bagi dosen FKG di sejumlah universitas dengan beasiswa. Sementara itu, kuliah bersama dengan Video Conference yang kerap dilaksanakan merupakan jalan bagi dosen FKG UNAIR untuk dapat mengajar di level internasional. (*)

Penulis: Humas FKG
Editor: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu