Pererat Tali Persaudaraan Mahasiswa, HIMAHI UNAIR Adakan Acoustic Night

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu penampilan acara Accoustic Night, Jam Session 1; Aku, Kamu, Rindu. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS –  “Taruhlah paper anda untuk sementara, marilah bernyanyi”  begitulah kalimat utama yang tertera dalam poster yang  disebarkan oleh Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Airlangga. Jumat malam (13/5), di sudut gedung A FISIP UNAIR lantai 1, sejumlah mahasiswa HI berkumpul untuk menikmati penampilan menarik di  acara Acoustic Night, Jam Session 1 bertajuk Aku, Kamu, Rindu.

Acara artshow tersebut dikemas dengan sederhana dan rapi. Setiap mahasiswa yang hadir dari mahasiswa aktif hingga alumni, bahkan dosen tampak menikmati acara malam sabtu tersebut melalui beberapa penampilan yang dipertontonkan. Penampilan malam itu tidak hanya akustik saja, ada juga musik instrument, musikalisasi puisi dan karaoke.

Sandrina Salsabila, selaku penanggungjawab acara, menyatakan bahwa acara ini merupakan program baru HIMAHI yang idenya dia gagas bersama teman-temanya. “Acoustic night ini program barunya divisi minbak (minat dan bakat, –red) HIMAHI, ide programnya kebetulan dari saya, karena selama ini yang saya lihat minat dan bakat yang disalurkan lebih banyak kebidang olahraga, kurang seninya,” ujar mahasiswa semester 4 tersebut.

Divisi minat dan bakat HIMAHI dalam acara ini memberikan sarana bagi mahasiswa yang memiliki bakat bermain musik. Untuk mempersiapkan penampilan, HIMAHI memberikan ruang untuk latihan dan tampil dalam acara yang diadakan seperti halnya Acoustic Night.

“Acoustic night ini jadi sarana buat mahasiswa untuk lebih banyak latihan, improvisasi bakat. Nantinya juga ada program lain yaitu IR (International Relationship,- red) Got Talent,” ujar Sandrina.

Sandrina berharap, acara ini dapat dijadikan sebagai ajang tahunan guna mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa HI dari berbagai angkatan. Selain itu, ia juga berharap penampilan di acara ini dapat berkembang dan lebih banyak variasinya.

“Saya senang acara ini berjalan dengan baik, mempertemukan mahasiswa aktif, alumni dan juga dosen. Untuk kedepannya, bakal ada rencana untuk memeriahkan acara ini dengan penampilan lainnya seperti standup comedy, atau bahkan dance,” pungkas mahasiswi alumni SMA 1 Surabaya tersebut. (*)

Penulis :AhallaTsauro
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu