Kunjungi UNAIR, Ketua BPK Berikan Materi Kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ketua BPK RI, Dr. Harry Azhar Azis sedang memberikan materi perkuliahan di FEB Unair (Foto: Ahalla Tsauro)

UNAIR NEWS – Kehadiran Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Dr.Harry Azhar Azis untuk memberikan kuliah reguler di Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga, memberikan kesan tersendiri bagi mahasiswa. Pasalnya, materi kuliah mengenai otonomi daerah dikupas tuntas langsung oleh ahli ekonomi lulusan Oklahoma State University, Amerika serikat tersebut. Harry Azhar sendiri mengaku senang bisa bertatap muka langsung dengan mahasiswa dalam kuliah reguler.

“Saya senang ketika memberikan kuliah dan diskusi langsung bersama mahasiswa, mereka punya kesempatan untuk bertanya apapun kepada saya,” ujarnya.

Pembahasan materi kuliah pun berjalan seperti biasanya, Harry Azhar telah menyiapkan materi dalam bentuk slideshow kemudian mahasiswa dapat bertanya mengenai materi yang disampaikan terkait dengan APBD, dana alokasi serta hal-hal yang masih berhubungan dengan otonomi daerah. Diakhir sesi kuliah, mahasiwa yang aktif bertanya mendapatkan buku dari Harry Azhar secara cuma-cuma. Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk mengambil foto bersama.

Disela – sela pembahasan, Harry Azhar juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus belajar secara sungguh-sungguh, meningkatkan indeks prestasi (IP) dan kemampuan berbahasa inggris. Beliau juga memotivasi untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Orang Indonesia punya hak untuk berpendidikan tinggi,” ungkap mantan Wakil Ketua Komisi XI DPR 2009-2014.

Menurut salah satu Staf Pengajar FEB, Achmad Sholihin, S.E., M.Si., ini merupakan kali kedua Ketua BPK RI tersebut berkunjung sekaligus memberikan kuliah di Prodi Ekonomi Pembangunan. “Ketika Beliau (Harry Aziz,-red) berkunjung ke Surabaya, biasanya beliau mampir ke UNAIR untuk memberikan kuliah reguler, itu bagus untuk mahasiswa,” ujar Sholihin.

Dosen FEB lainya, Nisfu Laila, S.E., M.Com., menilai,  kehadiran beliau secara tidak langsung memberikan semangat bagi mahasiswa untuk terus semangat belajar. “Kehadiran Ketua BPK RI secara tidak langsung memberikan motivasi lebih bagi mahasiswa,” ujar Laila yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan III FEB UNAIR.

Kuliah reguler tersebut diadakan pada Jumat (13/5) lalu dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama untuk mahasiswa Sarjana (S1) pada pukul 13.00, sesi kedua untuk mahasiswa Magister (S2) dan Doktor (S3) pada pukul 15.30. adapun materi yang disampaikan mengenai otonomi daerah dengan pendalaman materi yang berbeda untuk mahasiswa S1, S2 dan S3. (*)

Penulis: Ahalla Tsauro
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu