Dekan FIB UNAIR: Diseminasikan Hidup Sehat dengan Senam dan Jalan Sehat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor dan jajaran petinggi universitas mengikuti jalan sehat yang diadakan FIB UNAIR (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Selalu ramai dan penuh dengan beragam aktivitas, mulai sekedar berkumpul dengan keluarga, berolahraga, berfoto-foto, atau sekedar duduk santai. Itulah pemandangan yang terlihat di kawasan danau Kampus C UNAIR di akhir pekan, namun Minggu pagi (15/5), pemandangan tersebut dilengkapi dengan adanya senam dan jalan sehat yang dilaksanakan di halaman Gedung Kantor Manajemen UNAIR. Ratusan sivitas akademika UNAIR mengikuti senam dan jalan sehat bersama yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNAIR. Sebelum jalan sehat, sivitas diajak untuk senam yoga terlebih dahulu. Senam dan jalan sehat ini juga dihadiri oleh Rektor UNAIR, Wakil Rektor, jajaran petinggi fakultas, serta pegawai dan mahasiswa di lingkungan UNAIR.

“Biasanya olahraga, kan, aerobik. Tapi hari ini kita yoga. Karena yoga terutama bagus untuk mereka yang pekerjaannya di kantor, karena bentuknya stretching, dan juga tempo tidak cepat seperti aerobik. Apalagi yang high impact. Karena rata-rata yang ikut senam sudah berusia 30 ke atas,” ujar Dekan FIB UNAIR, Diah Ariani Arimbi, S.S., M.A., Ph.D.

Mahasiswa asing yang mengikuti jalan sehat yang diadakan FIB UNAIR (Foto: UNAIR NEWS)
Mahasiswa asing yang mengikuti jalan sehat yang diadakan FIB UNAIR (Foto: UNAIR NEWS)

Menurut Diah, senam dan jalan sehat yang juga diramaikan oleh mahasiswa asing yang menempuh studi di UNAIR tersebut merupakan salah satu upaya mengajak sivitas untuk mengaplikasikan gaya hidup sehat.

“Paling tidak kita ikut mendiseminasikan hidup sehat. Karena kesehatan itu utama. Karena ini banyak penyakit-penyakit yang mudah muncul, terutama bagi kita yang usinya di atas 30 tahun. Kesehatan itu sangat penting, dan itu utama. Kita mendiseminasikan hidup sehat,” ungkapnya.

Diah juga mengajak sivitas untuk memulai hidup sehat dengan langkah kecil yaitu tidak malas melakukan aktivitas dengan berjalan kaki. Selain mengurangi polusi udara, berjalan kaki menyebabkan badan lebih sehat karena menyebabkan berkeringat.

Donor darah ikut meramaikan acara senam dan jalan sehat FIB UNAIR (Foto: UNAIR NEWS)
Donor darah ikut meramaikan acara senam dan jalan sehat FIB UNAIR (Foto: UNAIR NEWS)

Diah juga mengatakan bahwa di FIB ada kelas yang menyediakan fasilitas untuk mengikuti kelas yoga. Menurutnya, kelas yoga diadakan dengan tujuan memberikan wearnes and recreation centre bagi sivitas akademika FIB.

Senam dan jalan sehat kali ini, semakin ramai dengan penampilan musik patrol dan pembagian berbagai hadiah dengan cara diundi. Hadir juga tim dari PMI yang menyediakan fasilitas bagi sivitas untuk melakukan donor darah. Peserta terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara hingga selesai. (*)

Penulis : Binti Q. Masruroh
Editor    : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu