Diploma Pariwisata Ajak Pengunjung Nikmati Dunia Wonderland

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu grup musik hadir meramaikan suasana ‘Buffet Lunch: Rustic in Wonderland” yang diadakan oleh mahasiswa D-3 Pariwisata, Fakultas Vokasi, Rabu (11/5). (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Ruang lantai dua Gedung D Pariwisata, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Airlangga disulap menjadi ruangan layaknya sebuah kafe. Ruangan didesain dengan tirai berwarna merah marun dan putih tulang secara apik. Penyelenggara acara bermaksud memanjakan pengunjung dengan sajian aneka makanan dan pertunjukan. Di tempat pusat pertunjukan diselenggarakan, latar panggung juga dihias dengan aneka macam kartu remi.

Di ruangan serupa, berbagai menu makanan dan minuman oriental juga ditata rapi. Sekitar sembilan menu makanan dihidangkan secara prasmanan kepada pengunjung, diantaranya adalah tahu kukus dan saus kacang, fish and sweet sour, bon riz frit, risoles mayo, dan choco corn flakes. Sambil menyantap makanan, pengunjung juga bisa mendengarkan dan menyaksikan penampilan grup musik akustik secara langsung.

Sekitar 60 pengunjung yang datang menikmati sajian kelompok mahasiswa program studi D-3 Pariwisata, Fakultas Vokasi UNAIR. Mengusung tema “Buffet Lunch: Rustic Wonderland Theme”, acara diselenggarakan pada Rabu (11/5) di Gedung D Pariwisata, FISIP UNAIR.

“Kita ingin menyuguhkan sebuah event seperti dunia imajinasi dalam hal ini seperti film Alice in the Wonderland. Secara garis besar, dekorasi tidak berbeda jauh dari filmnya. Kenapa begitu? Kita tidak ingin membuat buffet yang sifatnya terlalu formal,” tutur Bryan Adietya, koordinator acara Buffet Lunch.

Acara ‘buffet lunch’ merupakan acara tahunan mahasiswa D-3 Pariwisata yang memilih peminatan perhotelan. Kegiatan ini merupakan praktik pelaksanaan mata kuliah Pengolahan Makanan dan Tata Hidang. Kegiatan diorganisir oleh mahasiswa semester empat D-3 Pariwisata dengan bantuan dari dosen pengampu.

Untuk bisa mengunjungi acara buffet lunch, panitia menyediakan undangan yang dijual senilai Rp60 ribu per undangan. Tamu yang hadir berasal dari kalangan mahasiswa UNAIR, alumni, dan dosen. Bagi tamu yang membawa undangan, mereka berhak mengikuti undian berhadiah suvenir menarik dari pihak sponsor. Para tamu juga bisa berfoto dengan latar menarik yang telah disediakan panitia. Para tetamu juga terlihat menikmati acara. Mereka sesekali turut bernyanyi mengiringi alunan gita dari grup musik. Sesekali juga, tamu mengambil sajian oriental yang disediakan oleh para punggawa dapur.

Bunga Sahana Vidya, mahasiswa D-3 Pariwisata yang juga berperan sebagai kepala koki buffet lunch, turut bercerita tentang pengalaman dapurnya. Sebagai kepala koki, ia dan rekan-rekan tim dapur harus menyediakan makanan yang lezat untuk dijamu tamu.

Segala persiapan, baik tim dapur maupun acara, telah dilaksanakan oleh tim sejak H-1. Bryan menambahkan, bahwa pihaknya dan seluruh tim bertanggung jawab untuk menyelenggarakan acara sebaik mungkin.

“Senang sekali melihat antusiasme pengunjung karena mereka mau percaya kepada kami. Biasanya kalau anak kuliah yang mengadakan event pasti mereka mikir-mikir bakal bagus atau nggak nih. Kita memberikan yang terbaik, termasuk dalam proses memasak. Kalau pengunjung sekarang puas, ini bisa berimbas pada adik kelas. Ketika adik kelas mengadakan buffet lunch, bakal ramai juga,” tutur Bryan. (*)

Penulis: Defrina Sukma S.
Editor    : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu