Galakkan Kerja Sama demi Wujudkan Kampus Mandiri

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Wakil Rektor IV UNAIR, Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D., (Tengah) Bersama Perwakilan Dari PT Garuda Indonesia Tbk dan Pihak Airlangga Global Travel (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Berbagai upaya terus digalakkan oleh UNAIR untuk mewujudkan Visi University Holding. Berbagai kerja sama untuk merealisasikan langkah kampus yang mandiri pun telah dijajaki. Selasa (10/5), UNAIR melalui anak perusahaannya Airlangga Global Travel kembali menggandeng perusahaan maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, PT Garuda Indonesia Tbk, setelah beberapa pekan lalu menerima tawaran kerja sama dari PT Citilink Indonesia. Bertempat di Ruang Wakil Rektor IV, perwakilan PT Garuda Indonesia Tbk melakukan diskusi penjajakan kerjasama kepada pihak UNAIR, nantinya diskusi perencanaan kerjasama ini akan berlanjut dengan penandatanganan MoU.

Erina Damayanti selaku Agency Corporate Sales Manager PT Garuda Indonesia Tbk mengatakan bahwa kerja sama tersebut sebenarnya sudah terjalin, namun akan diperbaharui kembali dengan konsep yang lebih baik.

“Sebenarnya kerja sama dengan UNAIR sudah kamin jalin, hanya saja kurang adanya sosialisasi ke semua fakultas di UNAIR, ke depan dengan penjajakan kerja sama yang baru ini, kami bisa melayani semua unit di UNAIR, baik untuk perjalanan dinas atau keperluan pribadi,” jelasnya.

Senada dengan Erina, Wakil Rektor IV UNAIR, Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D., mengatakan bahwa kerja sama dalam bidang pelayanan jasa penerbangan ini akan dijadikan satu pintu, yakni anak usaha Airlangga Global Travel, hal tersebut karena dianggap akan memudahkan banyak pihak.

“Empat bulan berjalan Airlangga Global Travel ini sudah kami rasakan manfaatnya. Dengan adanya layanan satu pintu ini, otomatis akan memudahkan kinerja dan controling dari universitas,” jelasnya.

Diakhir diskusi perencanaan kerja sama tersebut, Warek IV menegaskan bahwa dengan terlaksananya Visi University Holding ini, ke depan UNAIR bisa memberikan keringanan pembiayaan kepada mahasiswa. Bersama enam anak perusahaan yang telah dimiliki UNAIR, harapannya selain untuk hilirisasi produk akademik, keuntungan bisa digunakan untuk pengelolaan kampus dan pembiayaan kebutuhan mahasiswa.

“Jadi kalau kampus sudah mandiri, kita tidak sepenuhnya akan mengandalkan pembiayaan dari pemerintah dan mahasiswa, ini misi panjang untuk kami bersama, tujuannya untuk memudahkan semua pihak,” pungkasnya. (*)

Penulis : Nuri Hermawan
Editor    : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu