Baru Ukir Prestasi, UKM Penalaran Bersiap ke Level yang Lebih Tinggi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Delegasi unair saat berlaga di NUDC Hotel Pelangi Malang (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – UKM Penalaran UNAIR baru mengukir prestasi gemilang pada National University Debating Championship (NUDC). Komunitas ini baru saja meraih peringkat ketiga pada ajang yang digelar pada 29 April hingga 1 Mei 2016 di Malang tersebut. Dalam event yang diadakan oleh Koopertis VII tersebut, delegasi yang berhasil menyabet predikat adalah Mutiara Kasih dan Nur Abdi Pratama. Menariknya, Mutiara Kasih juga terpilih sebagai top 10 best speaker.

Lisda Bunga, salah satu anggota UKM tersebut, mengutarakan, latihan intensif dilakukan sejak dua bulan silam. Sejumlah dosen berperan serta. Salah satunya, dari Fakultas Ilmu Budaya. “Mudah-mudahan kami bisa terus berkiprah dengan konsisten. Bahkan, di level internasional,” kata dia.

Untuk meraih itu, dibutuhkan dukungan semua pihak. Termasuk, para dosen dan kampus sebagai institusi yang memayungi UKM ini. Yang jelas, kata Lisda, saat ini dia dan teman-teman terus berlatih dan berkarya. Adapun event yang akan disongsong dalam waktu dekat antara lain diadakan di Universitas Mercubuana, Jakarta, pada 29 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Dalam gelaran tersebut, UKM Penalaran akan mengerahkan segala kemampuan.

Selama ini, semua UKM di UNAIR tak henti unjuk kebolehan. Sudah begitu banyak prestasi yang diukir. Gelar maupun medali kerap dibawa pulang oleh delegasi Ksatria Airlangga. Hal ini membuktikan, di ranah non akademik pun, kampus ini tergolong unggul. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu