Tradisi Menulis Ala Departemen Sastra Inggris

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Power of Words by Antonio Litterio (Ilustrasi Wikipedia)

UNAIR NEWS – Konsisten dalam melestarikan tradisi kepenulisan, itulah yang senantiasa digalakkan oleh Departemen Sastra Inggris FIB UNAIR. Hal ini dibuktikan dengan mengadakan acara tahunan berupa Seminar on Journalism in the 21st Century, Sabtu (30/4). Bertempat di Aula Siti Parwati FIB UNAIR, acara yang diselengggarakan atas kerja sama dengan RELO (Regional English Language Office) tersebut menghadirkan banyak tokoh, mulai pemateri dari pihak RELO dan berbagai pegiat dunia kepenulisan.

Mewakili Departemen Sastra Inggris, Pujo Sakti Nur Cahyo selaku penanggung jawab Seminar on Journalism in the 21st Century, menuturkan bahwa seminar ini bertujuan agar melatih mahasiswa untuk bisa lebih aktif dan produktif dalam kepenulisan.

“Saya harap dengan berlangsungnya acara ini agar mahasiswa, khususnya Sastra Inggris bisa lebih kreatif dan produktif dalam menulis,” jelasnya.

Tradisi tahunan tersebut juga dihadiri Perwakilan Komisariat Jendral Amerika di Surabaya, Erica Karlson. Selain itu kesuksesan acara tersebut baginya tidak bisa lepas dari berbagai pihak pendukukng, mulai dari IALF (Indonesia Australia Language Foundation) cabang Surabaya, Pusat Bahasa Universitas Airlangga Surabaya, dan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya.

“Semoga melalui acara ini terciptanya hubungan yang lebih erat sesama sivitas akademika minat bahasa dan Sastra Inggris antar universitas. Selain itu, dengan seminar ini diharapkan semakin banyak muncul tulisan-tulisan kreatif, baik yang bersifat jurnalistik maupun populer dari mahasiswa-mahasiswa Sastra Inggris,” pungkasnya.

Penulis : Yulis Majidatul C.
Editor    : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu