Commersale Vol 3 Meriahkan Ultah Departemen Ilmu Komunikasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Tampak depan Acara Commersale UNAIR di Atrium Tunjungan Plaza 2 Surabaya (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS  –  Dalam rangka Hari Ulang Tahun Departemen Ilmu Komunikasi (Hutkom) UNAIR yang ke-28, beragam kegiatan digelar untuk memeriahkannya, salah satunya adalah “Commersale vol 3”. Acara yang diadakan di Atrium Tunjungan Plaza (TP) 2 Surabaya tersebut, dihelat selama 3 hari yakni mulai tanggal 29 April hingga 1 Mei.

“Acara ini menarik, selain dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari ketika kuliah, kegiatan ini juga bisa dijadikan lahan untuk mencari uang, lalu uang itu digunakan buat mengadakan acara lainnya ,” ujar Dr. Yayan Sakti Suryandaru. S.Sos.,M.Si selaku Ketua Departemen Ilmu Komunikasi.

Demi menyukseskan acara, Food dan fashion menjadi dua tema yang dipilih panitia untuk acara tersebut. Pemilihan kedua tema tersebut dikarenakan dinilai memiliki daya tarik bagi pengunjung Commersale, sehingga bisa menambah keuntungan dari para peserta yang mengisi stand Commersale. Natali, salah satu pengisi stand di acara tersebut mengungkapkan, bahwa pendapatan yang diterima pihaknya bisa mencapai keuntungan hingga dua kali lipat.

“Walaupun harga sewa stand mahal, tapi di hari pertama aja sudah balik modal, bahkan dapat keuntungan dua kali lipat,” ujar penjaga stand “Gincu Addict” di acara Commersale.

Pantia juga punya cara lain untuk menarik minat pengunjung, salah satunya dengan mendatangkan D’Kadoor, selebgram– populer di media Instagram- yang humoris sebagai bintang tamunya. Selain itu, program yang unik juga digelar untuk lebih menarik minat pengunjung agar mampir ke Atrium TP 2.

“Untuk menarik minat pengunjung kami gelar beragam acara mulai D’Kadoor, kompilasi drummer dari radja, kerispatih sama pas band, lalu ada beauty class, standup komedi dari Surabaya, trus ada fashion show dan lomba fotografi,” ujar Dicky Muldian, Ketua Panitia Commersale 2016.

Dicky juga mengungkapkan bahwa Commersale pada tahun ini berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, Acara tahunan yang digelar sejak tiga tahun lalu tersebut seringkali diadakan hanya di lingkungan kampus  UNAIR.

“Yang berbeda dari Commersale sekarang itu kita mengadakan di luar kampus, kalau dulu kan dilaksanakan di aula kampus, baru kali ini di luar kampus. Jadi baru kali ini acara ini digelar untuk umum,” ujar mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi angkatan 2014 tersebut.

Ia berharap, kedepannya acara Commersale bisa menjadi media penghubung antara online shop dan pelanggan. Hal ini didasari dengan banyaknya peminat produk dagang yang dijual secara online memiliki keraguan tentang produk yang ditawarkan.

“Harapan kedepan kita kan udah bangun relasi sama online shop Surabaya. Kita ingin mereka lebih memiliki antusias yang lebih besar lagi sama pengunjungnya,” pungkasnya. (*)

Penulis : Dilan Salsabila
Editor    : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu