Dari Balikpapan Ingin Dapat Informasi tentang UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rombongan SMAN II Balikpapan Saat Berpose Di Depan Gedung Rektorat UNAIR (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga nampaknya telah menjadi magnet dari berbagai siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya hingga jenjang perguruan tinggi. Kunjungan demi kunjungan yang kerap kali datang ke UNAIR merupakan salah satu bukti bahwa UNAIR banyak diminati siswa dari berbagai daerah di Indonesia. Kali ini, Selasa (3/5), kunjungan tersebut datang dari SMA Negeri II Balikpapan.

Kunjungan dengan jumlah siswa dan guru 25 orang tersebut, diterima langsung oleh Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR, bertempat di Ruang Sidang A, Kantor Manajemen UNAIR. Drs. Bambang Edi Santoso dari PIH, dan Dr. Hario Puntodewo Siswanto, drh., M.App.Sc. dari Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR menjelaskan informasi seputar UNAIR dan berbagai jalur pendaftaran yang dapat ditempuh untuk melanjutkan studi di UNAIR.

Menurut Paimin, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN II Balikpapan, selama ini para siswa sangat minim informasi mengenai perguruan tinggi. Sehingga seperti yang sudah-sudah, siswa tidak memiliki pandangan untuk melanjutkan studi jika tidak datang langsung ke universitas dengan melangsungkan kunjungan. Kunjungan ini juga sekaligus sebagai cara SMAN II Balikpapan untuk memotivasi siswa-siswinya.

“Kunjungan ke UNAIR kami maksudkan supaya anak-anak kami mengenal UNAIR. Mengenalkan kampus UNAIR seperti apa. Karena selama ini anak-anak hanya melihat informasi perguruan tinggi melalui brosur,” ujar Paimin.

Melalui kunjungan ini, Paimin berharap semakin banyak siswa-siswinya yang termotivasi untuk melanjutkan studi di UNAIR. Karena seperti yang sudah-sudah, siswa didiknya minim yang melanjutkan studi dan diterima di UNAIR.

“Dua tahun kedepan mudah-mudahan anak-anak berminat untuk masuk ke sini. Kami juga berharap supaya semakin banyak siswa kami yang diterima di UNAIR,” pungkasnya. (*)

Penulis : Binti Q. Masruroh
Editor    : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu