Peringati Hardiknas dengan Kerja, Inovatif, dan Kompetitif

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Upacara yang digelar di halaman Rektorat Universitas Airlangga (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – “Ayo Kerja, Inovatif, dan Kompetitif” adalah tema yang diangkat Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kali ini. Semangat tersebut yang juga didengungkan pada upacara Hardiknas diberbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali Universitas Airlangga.

Dalam amanatnya yang disampaikan pada upacara Hardiknas, Senin (2/5), Rektor UNAIR, Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, MT., SE., Ak, CMA., mengajak civitas untuk senantiasa berkarya sesuai bidang yang ditekuni. Karya yang diberikan bukan hanya sebatas bekerja rutin seperti biasa, namun lebih mengedepankan inovasi-inovasi.

“Jangan hanya bekerja biasa-biasa saja, tapi bekerjalah secara inovatif dan kompetitif. Karena lingkungan kita terus berubah,” kata Prof Nasih.

Pada upacara yang digelar di halaman Rektorat UNAIR tersebut, Prof Nasih juga menuturkan, bahwa pada 2015 lalu indeks inovasi Indonesia mencapai 4,6 atau berada pada peringkat 30 dunia. Sedangkan indeks inovasi pendidikan tinggi berada pada angka 4,0 atau peringkat 60 dunia. Pihaknya mengajak sivitas untuk bekerja secara inovatif, sehingga bersama-sama bisa meningkatkan peringkat indeks inovasi pendidikan tinggi Indonesia.

“Dunia pendidikan berada pada posisi terdepan dalam pembangunan bangsa. Maka, Ki Hajar Dewantara memberi ajaran Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Kita semua berada di depan. Mari kita beri contoh untuk selalu mengajarkan dan memberi yang terbaik,” ujarnya. (*)

Penulis : Binti Q. Masruroh
Editor    : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu