Semarak Kartinian di Fakultas Vokasi, Berani Bercita-Cita Lewat Pohon Harapan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu mahasiswi menyisipkan selembar kertas berisi cita-cita yang ingin diraih. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Ada banyak kegiatan civitas akademika UNAIR dalam menyemarakkan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu. Salah satunya, terlihat di Fakultas Vokasi (FV). Para mahasiswa begitu antusias dan kompak untuk memeriahkan rangkaian acara bertajuk Kartini Cahaya Terkini yang ada di sana.

“Motto kami: Sederhana tapi Ngena. Yang penting kebersamaan. Dari kebersamaan itu, kami ingin meneladani semangat RA Kartini yang menginspirasi perjuangan bangsa,” ungkap Ali Mustofa, ketua BEM FV saat diwawancarai UNAIR News.

Dia menjelaskan, ada sejumlah aktifitas yang dilakukan pada 21 April lalu. Di antaranya, pembuatan Pohon Harapan yang dihias dengan pernak-pernik cantik. Yang menarik, pada pohon yang diletakkan di lantai 1, 2, dan 3 gedung FV tersebut, mahasiswa menyisipkan selembar kertas berisi cita-cita yang ingin diraih. Para mahasiswa dibebaskan menulis apapun yang dimimpikan. Baik di bidang akademik, prestasi, pengembangan diri, bahkan soal jodoh.

Sesuai tema acara Adakah yang Lebih Hina, Daripada Bergantung Pada Orang lain?, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa agara berani bermimpi. Untuk kemudian, hidup mandiri dan tidak menjadi benalu bagi siapapun.

Mahasiswa D3 Radiologi itu menerangkan, para mahasiswa FV sudah dibekali dengan keterampilan yang unik di bidang masing-masing. Maka itu, sudah sepantasnya kalau langsung terserap di masyarakat. Artinya, mereka dapat memberi sumbangsih dan manfaat bagi sekitar.

Selain warna-warni Pohon Harapan, FV juga mengadakan aktifitas lain. Yakni, lomba foto berhadiah. “Mudah-mudahan melalui momentum Hari Kartini ini, para civitas bisa semakin menjadi lebih baik dan berkualitas dari hari ke hari,” ungkap dia. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu