ATVSI Ajak Mahasiswa UNAIR Kenali Proses Produksi Televisi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi Panitia ATVSI

UNAIR NEWS – Bisa memperluas wawasan secara langsung melalui para praktisi tentu menyenangkan, terlebih pengetahuan tersebut adalah hal yang lumrah kita konsumsi sehari-hari. Siapa tak penasaran dengan proses produksi di bidang penyiaran televisi? Atau barangkali Anda ingin mengetahui alur kerja media penyiaran dari bahan mentah menjadi tontonan?

Kali ini, mahasiswa Universitas Airlangga dan masyarakat umum diajak untuk mengetahui proses belakang layar pertelevisian Indonesia. Para anggota Asosiasi Televisi Swasta Seluruh Indonesia (ATVSI) menyelenggarakan ‘Seminar Jurnalistik dan Produksi Kreatif Televisi’ di Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C UNAIR, pada Kamis (21/4).

Seminar yang akan dilangsungkan pada pukul 09.00 – 13.00 WIB, dihadiri oleh berbagai narasumber dari berbagai media televisi nasional, seperti,  Andini Effendi (Metro TV), Bayu Andrianto (TV One), Pramita Andini (SCTV), Iqbal Kurniadi (Trans TV), M. Choiril Alam (RCTI), dan perwakilan anggota ATVSI lainnya.

Tak ada salahnya untuk menambah pengetahuan dari narasumber yang menjadi ahli di bidangnya. Apalagi, Ketua Pusat Informasi dan Humas UNAIR, Drs. Suko Widodo, M.Si, mengatakan bahwa pengetahuan jurnalistik di kampus masih terbatas pada lingkup teoretis.

“Kalau mahasiswa dan masyarakat mengikuti acara ini, tentu saja akan menambah pengetahuan peserta. Siapa tahu, dengan mereka mengikuti acara ini, mereka termotivasi untuk membuat karya jurnalistik,” tutur Suko.

Suko menambahkan bahwa, para pimpinan UNAIR telah dijadwalkan hadir untuk mengikuti pelatihan jurnalistik televisi kali ini.

Selain pelatihan jurnalistik, peserta juga bisa mengikuti kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia,  dan penyuluhan tentang kanker payudara bersama Lovepink Indonesia.

Untuk pendaftaran di hari Rabu (20/4), peserta bisa mengunjungi meja Pusat Informasi yang berada di lantai 1 gedung Kantor Manajemen (Rektorat) UNAIR pada jam kerja. Bagi peserta yang ingin mendaftar secara on the spot (21/4), bisa langsung menuju lokasi acara seminar di ACC Kampus C UNAIR.

So, tunggu apa lagi? Daftarkan dirimu sekarang! (*)

Penulis : Defrina Sukma S
Editor    : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu