Dharma Wanita FKH Kartinian dengan Adu Vokal

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu group olah vokal yang berasal dari departemen Reproduksi Veteriner saat membawakan lagu pilihan “Manuk Dadali” yang diiringi instrumen gitar oleh Dr. drh. Rimayanti, M.Kes(Foto: Alifian Sukma)

UNAIR NEWS – Raden Adjeng Kartini merupakan sosok wanita pribumi pelopor kebangkitan perempuan Indonesia. Hari Kartini yang diperingati setiap tahun pada tanggal 21 April merupakan bentuk penghormatan pada sosoknya sebagai salah satu pahlawan.

Menyambut Hari Kartini kali ini, Dharma Wanita Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) mengadakan perlombaan olah vokal pada Selasa (19/4). Temanya, Meningkatkan Semangat Kartini Sukseskan Pendidikan. Kegiatan itu diikuti oleh 7 grup olah vokal yang berasal dari 9 departemen di FKH.

“Perlombaan vokal grup ini adalah sebagai bentuk silaturahmi antar pegawai yang tergabung dalam Dharma Wanita FKH. Juga, untuk meningkatkan semangat kerja para pegawai untuk mensukseskan pendidikan,” tutur Ketua Panitia Dr. Wiwik Misaco Yuniarti, M.Kes., drh.

Setiap kelompok yang tampil harus membawakan dua buah lagu. Pertama, lagu wajib Mars Dharma Wanita. Kedua, lagu bebas. Ada tiga orang juri. Yakni, Rudy Sukamto Setiabudi, M.Sc., drh., Prof., Dr., Herry Agoes Hermadi, M.Si., drh. , dan seorang mahasiswa bernama Zulfikar (Ketua dari Paduan Suara FKH)

Antusiasme dari setiap peserta begitu terlihat. Salah satunya adalah peserta dari grup vokal yang berasal dari departemen Ilmu Kedokteran Dasar Veteriner. Grup yang berhasil menyabet gelar juara pertama ini menyempatkan diri untuk melakukan latihan terakhir sebelum masuk ke area lomba.

Latihan terakhir sebelum tampil : group vokal dari departemen Ilmu Kedokteran Dasar Veteriner melakukan latihan vokal terakhir sebelum tampil di depan para juri (Foto: Alifian Sukma)

“Kami ingin menampilkan yang terbaik. Tujuan utamanya bukan untuk mengejar hadiah. Namun, sebagai bentuk partisipasi kita dalam memperingati Hari Kartini.” Ujar Dr. drh. Nove Hidayati, M.Kes salah satu anggota grup vokal Departemen Ilmu Kedokteran Dasar Veteriner.

Penampilan terbaik mampu mereka tampilkan ke hadapan para juri dan para peserta yang lain. Mereka mampu mendapatkan gelar juara pertama. Sementara peringkat kedua diraih oleh grup vokal yang berasal dari gabungan Departemen Anatomi dan Patologi. Disusul grup dari departemen Parasitologi di peringkat ketiga. (*)

Penulis: Alifian Sukma
Editor: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu