Jalan Sehat dan Senam Lansia Warnai Peringatan Dies Natalis Psikologi ke-33

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Wakil Rektor III UNAIR, Prof. Mochammad Amin Alamsjah, mengangkat bendera sebagai tanda dibukanya acara jalan sehat yang diadakan oleh Fakultas Psikologi UNAIR (Foto: Dilan Salsabila )

UNAIR NEWS – “Mens sana in corpore sano. Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”. Pernyataan tersebut diucapkan oleh Dr. Nurul Hartini, M.Kes., Psikolog, dalam menyambut para peserta senam lansia dan jalan sehat yang diadakan oleh Fakultas Psikologi (FPsi) UNAIR. Acara yang bertema “Psikologi Untuk Kemanusiaan” tersebut dihelat di depan Kantor Manajemen UNAIR pada Minggu, (17/4).  Senam lansia dan jalan sehat diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari masyarakat sekitar serta kalangan sivitas akademika UNAIR.

“Senam lansia dan jalan sehat ini merupakan serangkaian acara untuk memperingati dies natalis FPsi UNAIR ke-33,” ujar Hartini, Dekan FPsi UNAIR.

Menurut Hartini, salah satu indikator kebahagiaan adalah mampu menghadirkan afek positif dan terhindar dari afek negatif. Salah satunya adalah dengan acara senam lansia dan jalan sehat. Selain sebagai sarana untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, senam lansia dan jalan sehat juga sebagai sarana menghadirkan afek positif.

“Para peserta berkumpul saling menyapa, saling senyum satu sama lain. Rasa kekeluargaannya itu ada,” ujarnya.

Prof. Mochammad Amin Alamsjah, Ir., M.Si., Ph.D, selaku Wakil Rektor III UNAIR turut hadir menyambut acara. Prof. Amin mengungkapkan bahwa acara senam lansia dan jalan sehat ini merupakan acara yang baru dari FPsi UNAIR. Menurutnya, acara tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar UNAIR, khususnya para lansia.

“Ada sesuatu yang baru pada peringatan dies natalis FPsi kali ini, yaitu senam lansia. Akan sangat berguna bagi para peserta, khususnya yang sudah lanjut usia, supaya tetap terjaga kesehatannya,” ujarnya.

Masih dalam rangkaian perayaan dies natalis FPsi ke-33, pada 23-24 April nanti akan digelar bazar dan seminar. Penutupan perayaan akan diadakan pada Oktober nanti dengan menggelar Temu Ilmiah Nasional Psikologi. (*)

Penulis : Dilan Salsabila
Editor    : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu