Buka Wawasan Mahasiswa, FEB Undang Pakar Jepang

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Nakamura (tengah, berbatik hijau), berfoto dengan civitas akademika FEB (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Aktifitas kuliah tamu yang dihadiri oleh Mr Koichiro Nakamura dari Inpex Corp Jepang dan SKK Migas dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Kamis lalu (14/4). Secara khusus, kegiatan ini diperuntukkan bagi mahasiswa S1 Manajemen dengan konsentrasi riset manajemen operasi.

Nakamura bercerita tentang oil and gas industry di Indonesia. Inpex sendiri sudah ada di Indonesia selama 50 tahun. Saat ini, Inpex mendapat proyek blok Masela, tambang gas yang besar.

Dia juga berbagi pengalaman tentang pentingnya administrasi dokumen vendor di oil and gas industry. Semua vendor mesti mengikuti aturan SKK Migas. Hal itu harus dipahami. Supaya, para mahasiswa yang nantinya berkarir di ranah yang berhubungan dengan SKK Migas, memiliki perspektif di aspek tertib administrasi.

Vendor sendiri ada berbagai macam bidangnya. Ada yang di urusan transportasi, gedung, peralatan, bahan kimia, dan lain-lain. “Mayoritas perusahaan vendor dari Indonesia,” kata Nakamura.

Dalam kesempatan itu, Inpex yang diwakili oleh Nakamura memotivasi mahasiswa untuk bisa berkontribusi kongkret di dunia minyak dan gas. Inpex sendiri rutin membuat acara road show di banyak kampus. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu