UNAIR Silaturahmi Undang Kampus Lain Hadiri Mata Najwa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ketua PIH Suko Widodo saat memberikan sambutan dalam pembukaan Creativepreneurship (14/4) (Foto: Alifian Sukma)

UNAIR NEWS – Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR terus berupaya melakukan inovasi. Termasuk, di bidang pengembangan komunikasi dengan pihak luar. Salah satu yang dilakukan adalah mengeratkan hubungan dengan kampus-kampus lain se-Surabaya.

Hal itu dilakukan untuk membentuk sinergi di antara perguruan tinggi. Sebab, semua kampus sejatinya punya sfesifikasi disiplin ilmu dan keunikan. Semua itu bisa dikombinasikan untuk mencapai manfaat yang lebih besar.

Ada banyak langkah terobosan yang sudah dan akan dilakukan. Di antaranya, mengajak kampus-kampus se-Surabaya untuk hadir dalam event besar di UNAIR. Yang terbaru, acara Creativepreneurship (14/4) dan Mata Najwa on Stage Metro TV (15/4) yang digelar di Airlangga Convention Center (ACC). Perguruan tinggi yang dimaksud antara lain, Universitas dr Soetomo, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Politeknik Untag, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Surabaya (Stikosa) AWS, dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

“Humas UNAIR terus melakukan pendekatan-pendekatan dengan humas dari kampus-kampus lain demi mewujudkan kebersamaan. Ke depan, tentu bukan hanya antar unit humas. Melainkan, antar semua unit kampus” kata Ketua PIH Suko Widodo.

Semua perguruan tinggi, kata lelaki yang pernah jadi “penasihat spiritual presiden” dalam program Republik Mimpi Metro TV tersebut, bisa saling mengisi di lini-lini tertentu. Tujuannya, saling melengkapi. Dengan demikian, efek positif keberadaan kampus di masyarakat pasti lebih kongkret.

“ITS, misalnya. Punya jurusan arsitektur. Bisa dikombinasikan dengan ilmu komunikasi. Tujuannya, menghadirkan aspek-aspek unik dalam karya-karya arsitektur. Tidak hanya yang kasat mata. Tapi juga, yang dimensinya komunikasi psikologis dan lain-lain,” ungkap pakar komunikasi politik ini.

Sementara itu, mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Unesa yang hadir dalam event Creativepreneur di ACC bernama Robi Heriaji mengaku puas dengan acara yang disaksikannya. “Acara diskusi tentang industri kreatif seperti ini membuka wawasan baru bagi saya,” ungkap lelaki yang mengambil jurusan kepelatihan tersebut.

Tak berbeda dengan Robi, Mahasiwa dari Untag bernama Vikri Fla merasa beruntung bisa hadir dalam acara tersebut. Dia juga hadir dalam acara sehari setelahnya, Mata Najwa on Stage. “Saya bisa menguatkan silaturahmi dan berkenalan dengan mahasiswa-mahasiswa dari kampus lain. Event seperti ini merupakan wadah komunikasi yang efektif bagi para mahasiswa lintas perguruan tinggi,” ungkap pemuda dari jurusan manajemen tersebut. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu