Najwa Shihab Melangkah Menuju Panggung, Penonton Rebutan Selfie

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ribuan hadirin memadati Airlangga Convention Center (ACC) untuk menyaksikan Mata Najwa on Stage Jumat (15/4). (Foto: Alifian Sukma)

UNAIR NEWS – Ribuan hadirin memadati Airlangga Convention Center (ACC) untuk menyaksikan Mata Najwa on Stage Jumat (15/4). Tak hanya dari kampus Airlangga, sebagian dari mereka juga datang dari sejumlah kampus dan kalangan umum. Tak hanya dari Surabaya, ada pula yang sengaja datang dari luar kota. Misalnya, Gresik dan Sidoarjo.

Suara gemuruh tepuk tangan dan sorak sorai membahana saat Najwa Shihab melangkah menuju panggung. Sebagian penonton yang berada di sisi jalan yang dilewati putri Quraish Shihab tersebut tampak berupaya selfie. Dengan mengambil background presenter dan jurnalis kondang tersebut.

Kene bareng ae foto ne (sini foto sama-sama saja),” celetuk salah satu mahasiswa pada temannya. Mereka pun lalu selfie berdua pas Najwa lewat di belakang. “Ojok lali upload langsung ndik IG karo twitter yo. Mention aku (jangan lupa langsung diunggah ke Instagram dan Twitter sekalian mention nama saya),” kata teman berfoto mahasiswa tadi kemudian.

“Berada di tengah-tengah kalangan kampus memang menghadirkan suasana yang luar biasa. Dan seperti biasa, Surabaya memang selalu memiliki semangat yang berbeda,” ujar Najwa saat baru menginjakkan kaki di atas panggung. Lagi-lagi, disambut suara semarak dari hadirin.

UNAIR tidak hanya sekali ini bekerja sama dengan Metro TV untuk menggelar Mata Najwa. Terhitung sudah tiga kali acara program ini dilaksanakan di sini. Pertama, diselenggarakan pada tahun 2011. Kedua, diselenggarakan pada tahun 2013. Ketiga, dengan menggandeng Pemprov Jatim dan disponsori Kopi Kapal Api, tahun 2016 ini.

Najwa Shihab bersama dengan Republik sentilan sentilun, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Fadli Zon(Foto: Alifian Sukma)
Najwa Shihab bersama dengan Republik sentilan sentilun, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Fadli Zon. (Foto: Alifian Sukma)

Tema yang diusung adalah Lakon Politik Republik. Untuk mendukung kemeriahan acara, tim Mata Najwa mengajak pemeran dalam program televisi Sentilan Sentilun (Butet Kertaradjasa, Slamet Raharjo, Cak Lontong, dan Akbar), Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Fadli Zon, dan grup musik Kua Etnika untuk berbagi panggung.

Segenap pimpinan UNAIR juga terlihat menikmati acara tersebut. Antara lain, Rektor Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA. Wakil Rektor I Prof. Djoko Santoso, dr., Ph.D., Sp.PD., K-GH., FINASIM, Wakil Rektor III Prof. Mochammad Amin Alamsjah, Ir., M.Si., Ph.D., Wakil Rektor IV Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D. dan Ketua Senat Akademik Prof. Dr. Muhammad Amin, dr., Sp.PK(K).

Dalam sambutannya, Rektor mengapresiasi acara yang luar biasa ini. Terlebih, Mata Najwa selalu hadir dengan beragam nilai-nilai moral positif. “Semoga event ini bisa menghibur dan bermanfaat bagi semua mahasiswa dan hadirin sekalian,” kata Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut. (*)

Penulis: Defrina Sukma S
Editor: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu