Psikologi UNAIR Ajak Mahasiswa Ikuti Program Student Exchange

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mahasiswa dari Jerman dan Malaysia di acara Talkshow STUDENTS GO ABROAD (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Dalam rangka memperkenalkan program pertukaran pelajar ke luar negeri, Fakultas Psikologi UNAIR mengadakan acara Talkshow STUDENTS GO ABROAD dengan tema “Find out more about exchange program and study abroad opportunity”. Acara yang berlangsung pada Selasa (12/4)  di Aula lantai 3 fakultas Psikologi ini menarik minat banyak peserta dari kalangan mahasiswa, sehingga ruangan dengan kapasitas 200 orang terpenuhi.

Dalam kesempatan tersebut, Margaretha S.Psi, P.G.Dip.Psych., M.sc, menyampaikan motivasinya kepada mahasiswa Psikologi UNAIR agar dapat memiliki keinginan yang kuat untuk ke luar negeri.

“Ke luar negeri itu mudah yang paling penting adalah niat, yang kedua adalah skill bahasa Inggris,” paparnya selaku ketua IOP UNAIR.

Menurutnya, jika memang sudah ada niat dan skill yang dimiliki oleh mahasiswa, tentu keluar negeri untuk pertukaran pelajar bukanlah hal yang sulit dicapai. Pasalnya Fakultas dan Universitas juga akan berusaha untuk memfasilitasi kegiatan seperti ini.

Acara tersebut dilanjutkan dengan talkshow dan sharing pengalaman, hadir sebagai pembicara yaitu Bo Nicolai Van Der Burgt Student Exchange dari  Frontys Hogenschool Jerman dan juga Muhammad Asri Rahim dari Universiti Utara Malaysia.

Selain kedua mahasiswa asing tersebut, acara ini juga mendatangkan mahasiswa Psikologi UNAIR yang telah merasakan pengalaman ke luar negeri diantaranya adalah Indiraprana Katnia Amani, Sukma Rahastri Kanthi, S.Psi yang pernah ke Cina dan Trisha safira dengan pengalamannya ke Thailand, Jepang serta London tahun 2016.

Dari pengalaman ketiga pembicara ini, semuanya sepakat bahwa keinginan untuk ke luar negeri harus ada, setelah itu barulah diwujudkan dengan tindakan.

“Informasi untuk kegiatan ke luar negeri loh banyak dan bertebaran disekitar kita,” tutur Sukma.

“Kita seharusnya bangga, karena Fakultas dan Universitas sangat mendukung, buktinya semua pembiayaan saya dulu sepenuhnya difasilitasi,” imbuh Indira.

Penulis : Akhmad Janni
Editor : Dylan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu