Pesona Airlangga, Ajang Keakraban Sekaligus Peluncuran Buku 37 Profil UKM

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana peluncuran buku “Tirta Cakra Buana” berisi profil 37 UKM UNAIR, diresmikan langsung oleh Wakil Rektor I UNAIR, Prof. Djoko Santoso. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – “Semangat Dadi Juara”, sebuah motto yang tidak asing bagi warga Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Airlangga (UKM UNAIR). Motto yang sejatinya menjadikan semangat untuk para mahasiswa agar terus menorehkan prestasi gemilang bagi UNAIR.

Pada 30 Maret silam, bertempat di Student Center (SC) UNAIR, UKM UNAIR mengadakan kegiatan bertajuk “Pesona Airlangga”. Pada acara tersebut digelar pentas dari masing-masing UKM dan dilanjutkan dengan “Lontongan Bareng” bersama warga UKM. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Direktur Kemahasiswaan, serta koordinator UKM. Untuk memeriahkan acara, panitia sengaja mendatangkan komedian sekaligus selebgram, D_kadoor.

Acara “Pesona Airlangga” melibatkan seluruh warga UKM UNAIR. Acara ini sekaligus sebagai bukti kekeluargaan yang selama ini terjalin antara 37 UKM di UNAIR. Selain sebagai ajang keakraban bagi warga UKM, acara ini juga menjadi ajang launching buku dengan judul “Tirta Cakra Buana”. Buku ini berisi profil dari 37 UKM di UNAIR, dan diresmikan secara langsung oleh Wakil Rektor I, Prof. Djoko Santoso, dr., Ph.D., Sp.PD., K-GH., FINASIM.

“Ahamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Buku “Tirta Cakra Buana” luar biasa. Hidup mahasiswa UNAIR! Saya bangga sekali. Luar biasa. Teruskan berkarya setiap waktu anda bisa. Buat supaya semakin berkreasi luar biasa,” kata Prof Djoko.

Melihat antusiasme para mahasiswa dari 37 UKM, Gufron selaku ketua Forum Komunikasi UKM (FORKOM UKM 2016) optimis bisa bersinergi untuk berprestasi dan saling membantu mewujudkan UNAIR masuk peringkat 500 besar dunia.

“Di sini kontribusi UKM sangat banyak dalam menyumbangkan prestasi. Maka dari itu, FORKOM selalu mewadahi usulan dan keluhan dari UKM supaya selalu semangat dalam menorehkan prestasi. Kedepan masih ada acara Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminal), display UKM, dan “Buku Tirta Cakra Buana Jilid II” insyaallah. Demi mendukung semua itu, target saya tahun ini agar lebih banyak lagi mahasiswa yang bergabung dalam UKM UNAIR, supaya lebih banyak prestasi yang ditorehkan,” ujar Gufron. (*)

Penulis : Disih Sugianti
Editor    : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu