Dukung UNAIR Menuju 500 Dunia, Sinergi UKM Genjot Prestasi di Catur Wulan Pertama

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Baliho Bertuliskan Komitmen UKM dalam Mencetak Prestasi Menuju UNAIR Kampus Kelas Dunia (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNAIR yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) UKM, dengan tegas mendukung langkah UNAIR untuk terus maju di peringkat dunia. Beragam prestasi dalam berbagai kejuaraan dan bentuk kegiatan yang dilakukan, menjadi satu bukti serta tekad UKM mendukung langkah universitas untuk berbenah ke arah yang lebih baik. Dalam catur wulan pertama kepengurusan UKM di tahun 2016 ini, tercatat sudah beragam kegiatan dan puluhan kejuaraan baik tingkat regional, nasional, dan bahkan internasional telah diraih oleh unit yang bermarkas di Student Center (SC) Kampus C UNAIR.

“Dari 37 UKM yang ada di UNAIR, di empat bulan berjalannya kepengurusan sudah puluhan kegiatan dan prestasi diraih di masing-masing bidang,” ujar Disih Sugianti selaku sekretaris Forkom UKM.

Menambahkan pernyataan sekretaris Forkom, M. Aminuddin Gufron selaku ketua Forkom UKM menjelaskan, bahwa mengenai sinergi UKM dalam mendukung UNAIR untuk menuju 500 kampus dunia sejatinya merupakan hal yang lumrah, pasalnya UKM sendiri merupakan  bagian penting dari UNAIR. Baginya nama UNAIR bisa lebih dikenal dengan peran UKM yang merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menunjukkan eksistensi UNAIR melalui beragam kegiatan dan prestasi.

“UKM siap bersinergi karena kami sadar bahwa UKM bagian tak terpisahkan dari UNAIR, selain itu unit ini mengemban tugas dalam pengembangan soft skill khususnya minat dan bakat, hal ini untuk keseimbangan prestasi akademik mahasiswa UNAIR yang tentunya menjadi bagian utama dalam meningkatkan reputasi UNAIR,” jelasnya.

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan tersebut juga menambahkan, bahwa langkah yang diambil Forkom ini juga bisa dijadikan langkah untuk meningkatkan kesadaran para pengurus UKM dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Sinergi ini saya harap bisa memicu semangat aktivis UKM untuk meningkatkan prestasi di bidangnya masing-masing, selain itu kami juga berharap dengan ini bisa berkegiatan bersama sebagai upaya kolaborasi baik antar UKM atau ormawa di luar UKM,” imbuhnya.

Aktivis UKM Pramuka tersebut juga berharap, dengan langkah yang dilakukan oleh UKM ini, kedepan UNAIR bisa mencapai segala target yang ingin dicapai sedini mungkin.

“Semoga melalui usaha yg diridhai Allah dan sesuai dengan motto Excellence with Morality, peringkat UNAIR bisa terus meningkat, dan jangan lupa juga untuk terus berbenah di segala aspek,” pungkasnya. (*)

Penulis : Nuri Hermawan
Editor    : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu