Mahasiswa FISIP ini Bersinar di Ajang Bela Diri TV One

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Hafid Maradi saat berada di arena MMA TV One dan para penonton yang menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut. (Ilustrasi UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Hafid Nur Maradi tinggal dua langkah lagi untuk mencapai predikat terbaik di Indonesia dalam ajang One Pride Mixed Martial Arts (MMA). Di babak penyisihan event yang digelar TV One tersebut, mahasiswa FISIP ini sukses mengkanvaskan lawannya. Hal ini menjadi bukti, UNAIR tidak hanya tangguh di bidang akademik. Namun juga, di ranah yang merujuk pada soft skill. Terlebih, MMA sendiri merupakan olahraga yang sedang naik daun saat ini.

“Waktu itu saya menang by submission, cekikan leher dari belakang (rear naked choke),” ujar pemuda yang pernah aktif di UKM Jujitsu dan Taekwondo tersebut merujuk pada Fight (babak, Red) 1 yang diadakan di Kelapa Gading Jakarta 2 April lalu.

Lelaki yang saat ini tergabung di Pitbull Academy tersebut mengutarakan, beberapa bulan terakhir, latihan dilakukan secara intensif. Mulai aspek fisik seperti pemantapan strenght, stamina, dan endurance. Juga, pemolesan teknik semisal, stand up striking, grappling, dan takedown.

Sampai saat ini, petarung yang masuk kelas feather ini masih dilatih Fransino Tirta, salah satu fighter terbaik di Indonesia. Bila berjalan sesuai rencana, babak semifinal akan diadakan pada 30 April 2016. Bila lolos, dia akan berlaga di babak final pada Mei atau Juni mendatang.

Secara pribadi, pria yang juga pelatih Muaythai ini berharap, MMA makin membumi di nusantara. Sebab, olahraga ini sejatinya aman. Secara statistik, lebih aman dari tinju. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu