Suko Widodo Beri Motivasi Kepada Pelajar SMA

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Drs. Suko Widodo, M.Si, Saat Memberikan Motivasi Dihadapan Peserta Kunjungan di Aula Garuda Mukti. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Kurangi penggunaan gawai, belajarlah dengan rajin, tingkatkan kepercayaan diri, dan terapkan etika kepada guru. Pesan itu disampaikan oleh Drs. Suko Widodo, M.Si, kepada pelajar sekolah menengah atas yang berkunjung ke UNAIR, Senin (4/4).

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia, UNAIR sering menjadi jujukan kunjungan pelajar dan guru sekolah menengah atas atau sederajat. Kali ini, pimpinan Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR menerima kunjungan dari dua sekolah, yaitu SMAN 3 Madiun, dan SMA Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra (YPVDP), Bontang, Kalimantan Timur.

“Saya tadi sempat bertanya kepada salah satu siswa yang hadir. Mau kuliah di mana? Dia bilang tidak tahu, tapi dia ingin menjadi psikolog. Itu tidak apa-apa menurut saya karena yang penting setiap orang harus punya mimpi. Mimpinya dia adalah menjadi psikolog,” tegas Suko selaku Ketua PIH UNAIR.

Namun, mimpi hanya sekadar menjadi mimpi apabila tak ada titian usaha untuk meraih cita-cita. Menurut Suko, salah satu kemajuan teknologi yang justru menjadi penghambat anak-anak usia remaja adalah kecanduan gawai. Tak sedikit anak usia pelajar yang susah melepas genggaman tangan dari ponsel sehingga waktu dan perhatian belajar menjadi berkurang.

“Sekarang itu nggak jaman kalau hanya WhatsApp-an saja, atau update status ‘aku sedih’ seperti itu. Malaikat akan mencatat pahala kebaikan kalau Anda belajar, dan berhasil membanggakan orang tua,” tutur pakar komunikasi politik itu.

Dalam kunjungan kali ini, UNAIR dikunjungi oleh 109 siswa dan guru pendamping asal SMAN 3 Madiun, dan 92 siswa dan guru pendamping asal SMA YPVDP Bontang. Mereka berkunjung untuk mengetahui informasi tentang UNAIR dan penerimaan mahasiswa baru. (*)

Penulis: Defrina Sukma S.
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu