Moto “Try Hard, Work Hard, and Pray Full” Antar Erika Jadi Wisudawan Terbaik FKH

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Erika Rofiana Yuli Andani wisudawan terbaik Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWSTry hard, work hard, and pray full. Selalu mencoba hal-hal baru, mau berkerja keras, dan senantiasa berdoa. Itulah sikap yang diyakini Erika Rofiana Yuli Andani telah mengantarkannya meraih kesuksesan dalam studinya. Dari bekal keyakinan itulah Erika mampu mencatatkan diri sebagai wisudawan terbaik Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) bulan Maret 2016 yang lalu dengan meraih IPK 3,80.

Dalam penelitian skripsinya bertajuk “The Potency of Spirulina platensis Extract in Reducing the Number of Polymorphonuclear Cells in the Skin Incision Wound of Mice (Mus musculus)”, Erika menjelaskan mengenai manajemen perawatan dan penyembuhan luka pada hewan.

Kemudian sikap disiplin yang dibangun sejak kecil oleh gadis kelahiran 21 Juli 1995 ini terbukti mampu membantunya segera lulus sarjana dalam usia yang masih relatif muda, yaitu 20 tahun. Hal itu antara lain ketika menjadi siswa SMAN 1 Puri, Mojokerto ia menjadi siswa kelas akselerasi, kemudian menjadi mahasiswa FKH UNAIR di Kelas Internasional.

“Saya tidak pernah menduga bisa masuk FKH UNAIR Kelas Internasional. Saya bersyukur saja, ternyata penggunaan bahasa Inggris sebagai pengantar kuliah dan media komunikasi saat presentasi atau diskusi di kelas dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris saya. Selain itu jumlah mahasiswa internasional yang lebih sedikit juga membuat suasana belajar lebih kondusif,” kata Erika.

Selama ini Erika dikenal sebagai sosok yang cerdas. Tahun 2013 hingga 2015 ia diangkat menjadi asisten dosen embriologi. Meski demikian tidak membuatnya sebagai sosok yang kutu buku. Ia juga aktif sebagai anggota paduan suara FKH dan UNAIR.

“Bagi saya, bermain musik itu menjadi bahan refreshing tersendiri ketika saya merasa jenuh atau lelah dengan kegiatan akademik,” kata Erika memungkasi. (*)

Penulis: Disih Sugianti

Editor: Bambang Bes

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu