Mahasiswa Belanda Ikut Seminar Nasional Fisioterapi Fakultas Vokasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Seminar Nasional Manajemen Fisioterapi (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Sharing ilmu tidak hanya dilakukan ketika kegiatan kuliah di kelas. Namun juga, bisa terlaksana melalui diskusi atau sarasehan. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Nuniek Nugraheni, dr., Sp,KFR(K) dalam seminar nasional bertajuk “Pshioterapy Management for Knee Ostheoarthritis with Multi Modality Approach”, Sabtu (4/2) lalu. Bertempat di Gedung Diagnostic Center (GDC) RSUD Dr. Soetomo, Surabaya.

Menurutnya, seminar ini memberi pemahaman ekstra bagi para tenaga medis dan masyarakat awam secara langsung berseumber dari pakar. Terutama, terkait penyakit Ostheoarthritis.

Ketua Program Studi Diploma (D3) Fisioterapi Fakultas Vokasi UNAIR tersebut menyatakan, himpunan mahasiswa fisioterapi sebagai panitia penyelenggara patut berbangga. Sebab, seminar nasional tersebut berhasil menarik minat kalangan akademik dari berbagai daerah untuk menjadi peserta. Bahkan, ada yang berasal dari luar negeri, Belanda.

“Peserta seminar sangat beragam. Mulai dari Malang, Solo, sampai dari Avans University Belanda,” ujarnya di sela acara.

Senada dengan dr. Nuniek,  ketua panitia seminar nasional tersebut, I Made Putri Larasati, mengatakan bahwa Seminar Nasional Pshioterapy Management merupakan salah satu rangkaian acara pertukaran pelajar yang melibatkan mahasiswa dari Belanda. “Kedatangan mahasiswa dari Avans University ini sebagai bentuk kerjasama dengan fisioterapi Unair. Selama ini mereka memang datang secara rutin tiap tahun,” kata dia.

Event ini dimulai pukul 06.30. Hadir sebagai narasumber dr. Patricia Maria, K.Sp, KFR (Koordinator staf medis KFR RSU Airlangga), Trissilowati, SST.Ft (Staf fisioterapi instalasi rehabilitasi medis RS dr.Soetomo), serta Sukadarwanto, SST.Ft, M.kes , pakar Ostheoarthritis Lutut dari Surakarta. (*)

Penulis: Dilan Salsabila
Editor: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu