Suasana kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan gigi gratis di RSGM (Foto: HUMAS FKG)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Penyakit gigi dan mulut selalu menjadi ancaman bagi setiap orang. Termasuk, anak-anak. Terlebih, persoalan karies yang masih memiliki prevalensi tinggi pada para bocah. Maka itu, penanggulangan penyakit dan perawatan gigi harus rutin dilaksanakan. Tujuannya, menjadikan anak Indonesia lebih sehat.

Sehubungan dengan hal itu, Departemen Kedokteran Gigi Anak mengadakan serangkaian kegiatan. Bertempat di klinik spesialis kedokteran gigi anak Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) pada bulan Januari hingga maret lalu. Adapun poin-poin acaranya adalah penyuluhan dan pemeriksaan gigi gratis.

Acara tersebut memiliki semangat untuk mengenalkan tentang kesehatan gigi pada anak-anak. Tak kurang dari 100 siswa TK dan SD dari berbagai wilayah di Surabaya hadir. Apa yang dilakukan itu tak lepas dari bentuk pengabdian masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat terlaksana setiap tahun. Kami siap melayani semua sekolah di wilayah Surabaya,” ujar Koordinator Acara Mega Moeharyono Putri, drg., Sp.KGA., Ph.D.

Penulis: Humas FKG
Editor: Rio F. Rachman

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone