Sosok Cahya Arum, Wisudawan Terbaik Fakultas Vokasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Cahya Arum Perdana. (Foto: Dok pribadi)

UNAIR NEWS – Fokus dengan kegiatan akademik selama menjalani kuliah adalah kiat Cahya Arum Perdana untuk menjadi lulusan terbaik. Usahanya dalam memperhatikan dosen mengajar selama kuliah membuahkan hasil manis. Cahya berhasil didapuk menjadi wisudawan terbaik pada Fakultas Vokasi Universitas Airlangga periode Maret 2016.

Selama di UNAIR, ia menjalani kuliah di program studi D-3 Perpajakan. Saat dinyatakan lulus, ia meraih indeks prestasi kumulatif sebesar 3,93. “Saya tidak ada kiat-kiat khusus, tetapi memang kalau sedang kuliah di kelas, saya benar-benar fokus memperhatikan. Jadi, kalau ada ujian, saya tinggal mengulangi materi kuliah yang diberikan dosen,” tutur Cahya.

Ditanya mengenai kesibukan semasa kuliah, ia sering mengikuti kegiatan seperti seminar, lomba, dan bekerja secara purna waktu. Pada tahun 2016, ia menjadi peserta seminar Focused Group Discussion ‘Outlook Perpajakan’. Sedangkan, pada tahun 2015, dara kelahiran Sidoarjo ini menjadi finalis ‘Indonesian Spectaxcular Competition’ di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Selama pengerjaan tugas akhir, setiap mahasiswa diploma diwajibkan untuk praktik kuliah lapangan dan membuat laporan tugas akhir. Pada saat itu, ia menjalani praktik di sebuah kantor akuntan publik.

“Saya praktik di kantor akuntan publik yang notabene lebih dominan (topik) akuntansi daripada prodi perpajakan. Jadi, ya, saya harus pintar-pintar mencari topik. Kenapa saya magang di kantor akuntan publik? Karena saya ingin belajar lebih banyak. Jadi, saya juga punya ilmu selain pajak,” ujar perempuan kelahiran 8 Maret 1993.

Setelah lulus dari studi diploma perpajakan, ia berencana melanjutkan kuliah pada jenjang strata satu dan meniti karir di Direktorat Jenderal Pajak – Kementerian Keuangan. Namun, sebelum ia berhasil menyelesaikan kuliah, ia telah menjadi ‘Junior Auditor Staff and Assitant Tax Consultant’ di salah satu kantor konsultan akuntan publik di Jawa Timur.

Selamat, Cahya!

Penulis: Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu