Mahasiswa FKG Rebut Tiga Gelar di Ajang Lomba Ilmiah Nasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Tim mahasiswa dan dosen pembimbing FKG UNAIR pada ajang MDS (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Moestopo Dentistry Scientific (MDS) kembali digelar di Jakarta pada 4-5 maret 2016. Ajang tahunan yang memasuki kali kelima ini menghadirkan para scientist muda se-Indonesia. Selain UNAIR, tampak delegasi Universitas Mahasarasawati, Universitas Indonesia, Universitas Hasanudin, Universitas Trisakti, Universitas Achmad Jani dan Universitas Moestopo (beragama). Helatan ini merupakan ajang adu “ketajaman pena” para peneliti pemula. Mereka menyabung karya tulis ilmiah di sana.

BEM FKG UNAIR menurunkan 6 tim mahasiswa pada ajang bergengsi ini. Mereka dibimbing oleh dua dosen. Yakni, Tania Saskianti, drg., Sp.KGA. Ph.D dan Andra Rizkiawan, drg., Ph.D., Sp.BM.

Tak kurang tiga gelar berhasil dibawa pulang. Rinciannya, juara 1 dan peringkat 3 pada kategori literature review. Juga, peringkat 3 pada kategori penelitian.

Juara 1  kategori literature review dimenangkan oleh tim yang terdiri dari Merina Dwi Pangastuti, Livia Lovin Nikita Ayu Arifin dan Sela Yuni Putriana. Judul tulisan mereka adalah Stem Cell From Exfoliated Deciduous Teeth (SHED) Untuk Regenerasi Bone Marrow Pasca Radioterapi Penderita Leukimia.

Sedangkan, peringkat 3 kategori yang sama diraih oleh tim Sarah Fitria Romadhon,  Dea Ivana Yulesta Putri, dan Ni Made Titia Prabandari. Judul karya mereka Ekstrak Kitosin Dari Kepala Udang Windu (Peneaus Monodon) Sebagai Absorbable Suture Pada Prosedur Labio-Palato Plasty Penderita Labio-Palato Schizis.

Adapun peringkat 3 kategori penelitian diraih oleh tim Alexander Patera Nugraha, Febrian Ardwianto dan Nanda Rachmad Putra Gofur. Judul karya, Prevalensi Kandidiasi Oral dan Kolerasinya Dengan Kadar CD4+ Pada Penderita HIV/AIDS. (*)

Penulis: HumasFKG
Editor: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu