UNAIR Selalu Terbuka Untuk Berbagi Informasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rombongan SMAN 3 Kediri Saat Berpose di Depan Kantor Manajemen UNAIR. (Foto: Dilan Salsabila)

UNAIR NEWS – Sebagai kampus terfavorit di kalangan pelajar menengah atas, Universitas Airlangga seringkali menjadi jujukan bagi siswa SMA sederajat dalam menggali informasi seputar penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi. Tercatat sejak awal tahun 2016 hingga akhir Maret ini, UNAIR sudah menerima 39 kunjungan SMA sederajat dari berbagai daerah di Indonesia.

Para pelajar yang berkunjung ke UNAIR pada akhir Maret ini datang dari SMAN 3 Kediri. Sebanyak 54 siswa dan 2 guru pendamping dari SMAN 3 Kediri berkunjung dan diterima oleh staf Pusat Informasi dan Humas UNAIR, Rabu (30/3). Mahrus Bahroni, perwakilan guru pendamping, merasa senang dengan sambutan yang diberikan oleh pihak UNAIR.

“Jujur kami sangat senang dan bangga bisa datang kemari. Saya akan lebih bangga lagi jika nantinya anak didik kami bisa menjadi mahasiswa UNAIR,” ujar Mahrus.

Senada dengan Mahrus, pihak UNAIR juga merasa bangga saat ada kunjungan dari berbagai sekolah untuk menggali beragam informasi.

“Bagaimana masuk UNAIR itu mudah kan? Yang sulit itu untuk menjadi mahasiswa UNAIR. Perihal kunjungan adik-adik SMA, UNAIR memang selalu terbuka untuk berbagi informasi,” canda Dr. Eduardus Bimo Aksono H, drh., M.Kes., selaku Sekretaris PIH UNAIR yang juga memberikan pemaparan seputar dunia kampus di hadapan seluruh hadirin.

Selain menjadi jujukan, pihak UNAIR juga kerap mengadakan sosialisasi seputar seleksi nasional dan bersama masuk perguruan tinggi negeri ke berbagai daerah di Indonesia. Pernyataan itu disampaikan oleh Dr. Hario Puntodewo Siswanto, drh., M.App.Sc., selaku pemateri asal Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB UNAIR).

“Beberapa bulan lalu, saya sempat juga ke beberapa SMA di Kediri, semoga tahun depan SMAN 3 Kediri bisa kami kunjungi,” pungkasnya saat memberikan materi di Aula SC kampus C UNAIR. (*)

Penulis: Nuri Hermawan
Editor: Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu