PIH Bagikan Air Minum untuk Pengunjung Airlangga Career Fair

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
UMAR Fanani dan Dian dari PIH UNAIR ketika membagikan air minum ditengah antrean panjang pengunjung ACF 2016. (Foto: Farida Hari)

UNAIR NEWS: Ribuan pencari pekerjaan dan mahasiswa pemburu beasiswa studi lanjut ”membanjiri” bursa kerja “Airlangga Career Fair (ACF) XXVI, Scholarship & Entrepreneur EXPO”, di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C UNAIR Jl. Dr. Ir. Soekarno, Mulyorejo, Kamis (31/3). Mereka terpaksa harus antre berjajar hingga “mengular” sampai jauh diluar gedung. Guna membantu meringankan rasa haus di terik mentari yang menyengat itu, Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR memberikan minuman air putih kemasan.

”Hari pertama gelaran ACF ini kami menyediakan 15 dus minuman dalam kemasan gelas transparan, tetapi hanya habis 10 dus saja,” kata Dian Wirawan Norazis, staf bagian protokol PIH UNAIR yang bersama beberapa staf lain dan security membagi-bagikan minuman tersebut.

Menurut Dian, peringai dari mereka rata-rata senang. Maklum mereka saat itu harus rela berdiri dan antre berpanjang-panjang serta diterpa terik matahari yang menyengat. Bagi mereka yang sudah membawa bekal minuman, memang tahu diri dan tidak minta, tetapi yang tidak membawa bekal minum, rata-rata menerima uluran tangan dari PIH itu.

“Terima kasih, lumayan bisa untuk mengusir rasa haus,” tutur Ridwansyah, salah seorang lulusan D3 sebuah perguruan tinggi di Surabaya yang akan memasukkan sejumlah lamaran pada ACF UNAIR kali ini.

“Kebetulan saya tadi lupa belum beli, dan lebih baik ikut antre saja daripada beli air tetapi dapat antreannya belakangan. Terima kasih diberi minuman,” komentar Riyanti, seorang calon pelamar kerja asal Sidoarjo.

Umar, staf PIH lainnya yang juga ikut membagikan air minum, mengatakan bahwa pada hari kedua gelaran ACF ke-26 ini yaitu Jumat (1/4) juga akan menyediakan air minum lagi kepada mereka yang akan mengunjungi “Airlangga Career Fair (ACF) XXVI, Scholarship & Entrepreneur EXPO XXVI” di Gedung ACC Kampus C Mulyorejo Surabaya. ACF ini akan berakhir pada 2 April 2016 sore.(*)

Penulis: Bambang Bes

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu