Berkat Vaksin Flu Burung, UNAIR Raih Penghargaan PWI Jatim

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
REKTOR Universitas Airlangga Prof. Moh Nasih ketika menerima Piagam Penghargaan dari Ketua PWI Jatim Akhmad Munir. (Foto: Bambang Bes)

UNAIR NEWS – Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. H. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., MCA menerima penghargaan sebagai tokoh pendidikan terpilih dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Timur dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 dan HUT ke-70 PWI. Prestasi itu diberikan karena lembaga yang dipimpinnya dalam penelitiannya berhasil menemukan vaksin flu burung (Avian Influenza/AI), dimana vaksin tersebut hingga saat ini masih banyak dibutuhkan di dalam negeri dan bahkan dipesan oleh luar negeri, diantaranya Amerika.

”Prestasi UNAIR ini sudah dicatat oleh sejarah sebagai prestasi yang luar biasa, dimana di dalam negeri vaksin flu burung ini masih sangat dibutuhkan, dan bahkan sekarang ini luar negeri yang diantaranya Amerika sudah memesan kepada UNAIR,” kata Ketua PWI Jawa Timur H. Akhmad Munir dalam sambutannya mengawali peringatan HPN 2016 di di Gedung Grahadi Jl. Pemuda Surabaya, Rabu (30/3) malam.

Selain diterima oleh UNAIR, PMI Jatim juga memberikan award serupa dalam berbagai kategori. Penghargaan untuk kategori tokoh nasional diberikan kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Badrodin Haiti, dan tokoh pengembangan sepakbola di “Pulau garam” Madura yaitu Achsanul Qosasi yaitu CEO Madura United. Kategori tokoh korporasi nasional diberikan kepada Dirut PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Suparni dan Dirut PTPN X (Persero) Ir. Subiyono, MMA.

DIANTARA penerima Penghargaan dari PWI Jatim, yaitu Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar (kedua dari kiri), Kepala Pelaksana BPBD Drs. Ec. Sudarmawan, MM., Rektor UNAIR, dan D Zawawi Imron, diapit Sekretaris dan Ketua PWI Jatim (paling kanan). (Foto: Bambang Bes)
Diantara penerima Penghargaan dari PWI Jatim, yaitu Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar (kedua dari kiri), Kepala Pelaksana BPBD Drs. Ec. Sudarmawan, MM., Rektor UNAIR, dan D Zawawi Imron, diapit Sekretaris dan Ketua PWI Jatim (paling kanan). (Foto: Bambang Bes)

Tokoh daerah terpilih diberikan kepada Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Drs. Ec. Sudarmawan, MM. Tokoh Seni dan Budaya diberikan kepada budayawan “Celurit Emas” KH. D. Zawawi Imron, dan tokoh pers Budiono Darsono, perintis media online di Indonesia bersama detik.com., serta kepada tokoh Lifetime Achievement Prof. Dr. Ir. Johan Silas yang terkenal dengan program Kampung Improvement Program (KIP) yang dilaksanakan untuk perkampungan di Surabaya.

Selain itu juga disampaikan Hadiah Prapanca karya jurnalistik kepada wartawan di Jatim, yakni Piala Prapanca untuk kategori Karya Jurnalistik (cetak), jurnalistik radio, jurnalistik media online, dan jurnalistik foto.

Kepada wartawan, Prof. Moh Nasih atas nama UNAIR menyampaikan terima kasih kepada PWI Jawa Timur dan pers Jatim yang ternyata juga melakukan pengamatan terhadap karya-karya penelitian di UNAIR. Ia berharap dengan penghargaan ini menambah motivasi untuk lebih giat dan bekerja keras lagi untuk menghasilkan karya-karya yang berguna untuk bangsa dan negara. (*)

Penulis: Bambang Bes

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu