BEM FK UNAIR Jalin Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Terbaik di Asia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
BEM KM FK UNAIR Jalin Kerjasama dengan NUS (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Berkolaborasi dengan perguruan tinggi bergengsi dari luar negeri bisa menjadi sebuah langkah tepat untuk membumbungkan ‘bendera’ sebuah institusi lokal di kancah internasional. Itu pula yang mendasari niat Badan Eksekutif Mahasiswa, Keluarga Mahasiswa, Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (BEM KM FK UNAIR) untuk menjalin kerjasama dengan National University of Singapore (NUS).

Bentuk kerjasama itu disepakati kedua pihak melalui penandatangan berkas nota kesepahaman (MoU) oleh Ketua BEM KM FK UNAIR tahun 2015 Kamal Musthofa dengan Wong Wen Kai selaku President of 67th EXCO Medical Society of Yong Loo Lin School of Medicine NUS.

Penandatanganan MoU ini merupakan salah satu rangkaian acara Inter-Med Scod Meeting yang diselenggarakan di Yong Loo Lin School of Medicine NUS baru-baru ini. Selain Kamal, seluruh ketua departemen BEM KM FK UNAIR periode tahun 2015, dan Rachmat Agung Widodo selaku Ketua BEM KM FK UNAIR periode tahun 2016.

Dengan disepakatinya MoU tersebut, secara legal maka mahasiswa FK UNAIR dapat berkolaborasi dengan mahasiswa asal Yong Loo Lin School of Medicine NUS, seperti pertukaran mahasiswa hingga kegiatan rutin tahunan lainnya.

“Dengan bangga kami mengumumkan bahwa kami telah menandatangani nota kesepahaman dengan BEM KM FK UNAIR,” tutur Wen Kai.

Bagi FK UNAIR, kerjasama ini menjadi suatu pencapaian yang membanggakan. Melalui kerjasama ini, FK UNAIR mampu bersanding dengan sebuah fakultas kedokteran terbaik di Asia, yang dikenal maju dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sekretaris Umum BEM KM 2015 Ricky Indra Alfaray mengungkapkan, acara Inter-MedScod Meeting ini merupakan langkah besar FK UNAIR yang sedang berupaya ‘goes to international’. “Acara ini memberikan peluang bagi mahasiswa FK UNAIR untuk menghimpun sebanyak-banyaknya pengalaman dari berbagai kegiatan mahasiswa di level internasional yang diagendakan dalam waktu dekat,” tutur Ricky.

Dalam acara penandatanganan nota kesepahaman itu, BEM KM FK UNAIR memutarkan video profil tentang organisasi mahasiswa. Ajang Medical Science and Application Competition (MEDSPIN) yang merupakan kompetisi siswa sekolah menengah atas terbesar se-ASEAN dengan total ribuan peserta juga turut diperkenalkan kepada delegasi NUS. (*)

Penulis: Sefya Hayu I.
Editor: Defrina Sukma S.

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu