Meski Termuda, UKM Seni Religi Langsung Ukir Prestasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Para perwakilan dari Seni Religi Universitas Airlangga (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Bisa dibilang, usia UKM Seni Religi (SR) masih seumur jagung. Kelompok mahasiswa tersebut baru terbentuk Januari 2016 lalu. Namun, dedikasi mereka tidak perlu dipertanyakan lagi. Dalam event bertajuk Grand Festival Rebana Nasional, Simfoni Rebana Negeri yang digelar di Bandung, mereka sukses membawa gelar peringkat kedua kategori Hadroh Al Banjari.

“Kami berangkat pada Rabu, 23 Maret lalu. Baru sampai Surabaya Senin (28/3). Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” kata  Sandi Machmudin, salah satu anggota UKM.

Dia mengatakan, ada 14 orang delegasi dari UNAIR. Awalnya, sebagian dari mereka ragu untuk bertolak. Mereka menilai belum sepenuhnya siap baik secara fisik, mental, material dan emosional. Namun, anggota yang lain dan koordinator meyakinkan mereka. Walhasil, meski dengan sejumlah keterbatasan,  UKM SR unjuk kebolehan di Kota Kembang. Sekaligus, membawa harum nama kampus dalam ajang tersebut.

Hawa di Bandung yang dingin, sangat bertolak belakang dengan Surabaya yang panas. Maka itu, dibutuhkan teknik penyesuaian. Khususnya, di aspek vokal. Namun, problem adaptasi itu bisa diselesaikan karena masing-masing anggota memiliki kesungguhan untuk tampil optimal.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal kiprah kami untuk mewarnai kampus dan bumi Jawa Timur dengan aktifitas seni religi yang baik,” ujar mahasiswa Sastra Indonesia tersebut. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu